ACT Babinsa Sukaramai Bantu Padamkan Kebakaran Ruko Dekat Pemukiman Padat Penduduk

ACT Babinsa Sukaramai Bantu Padamkan Kebakaran Ruko Dekat Pemukiman Padat Penduduk
Kebakaran ruko dekat rumah padat penduduk di jalan HOS Cokroaminoto.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM--Babinsa selaku penjaga teritorial selalu menjadi garda terdepan di wilayah teritorialnya.Aksi cepat tanggap (ACT)acap kali dilakukan anggota TNI yang bertugas di Kelurahan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Sukaramai, Pelda Herman Cokro anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru pada Jumat (17/4/2020) pukul 22.00 WIB -  Sabtu (18/4/2020) pukul 01.30 WIB. Babinsa berpangkat kelalawar satu ini ikut  bersama pemadam memadamkan api di Toko Setia Abadi  yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Sukaramai RT 02 RW 02 Kecamatan Pekanbaru Kota.

 

Toko  milik Romel Chandra (45)  yang merupakan toko benang dan alat-alat jahit diduga terbakar akibat korsleting arus pendek sehingga mengakibatkan gardu listrik meledak dan memadamkan  penerangan di seputaran jalan Cokroaminoto .

"Ruko yang terbakar ini sangat dekat dengan pemukiman padat penduduk. Babinsa bersama petugas jaga Polsek Kota Bripka Amarullah,  Ketua  RW 02 Nasrul dan RT 02 Elizar membantu memadamkan api.Kami terus berjaga -jaga dan di lokasi kebakaran sampai Sabtu dini hari tadi," kata Herman.

Kata Herman, sebelum 6 mobil pemadam datang, Babinsa bersama warga bahu membahu memadamkan api dengan air seadanya agar tidak merembet ke perumahan padat penduduk yang terletak di belakang ruko."Selain itu Babinsa meminta warga yang dekat lokasi kebakaran untuk siaga dan waspada sebelum mobil kebakaran datang," jelasnya.

"Alhamdulillah 6 mobil Pemadam Kebakaran datang cepat waktu dengan peralatan lengkap langsung berjibaku memadamkan api.Pada kejadian ini tidak ada  korban jiwa, kerugian berupa benang dan alat-alat jahit.Jumlah kerugian belum bisa dikalkulasikan ," jelasnya.

Sementara itu Kasi Operasional dan Investigasi Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Fahriansyah mengatakan, bahwa pada kejadian kebakaran di toko milik  Romel Candra,  tak korban jiwa dan kerugian belum bisa ditaksir.

"Bisa jadi arus pendek, makanya kami saat pemadaman kista melakukan penyisiran ke sejumlah titik api, bahkan anggota standby sampai dinihari.Korban jiwa nihil, kerugian masih ditaksir" jelasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index