Pemain Madrid Begadang Sebelum Juarai Liga Champions 1998

Pemain Madrid Begadang Sebelum Juarai Liga Champions 1998

CELOTEH RIAU.COM--Para pemain Real Madrid diketahui begadang sebelum bertanding lawan Juventus pada final Liga Champions  musim 1997/1998 di Amsterdam Arena, Belanda, 20 Mei 1998.

Bek legendaris Madrid, Roberto Carlos, mengungkapkan tidak ada satupun dari pemain yang bisa tidur cepat satu hari jelang partai final berlangsung. Padahal, seluruh pemain biasanya sudah berada di kamar masing-masing pukul 22.00.

"Kami mengalami kesulitan di La Liga pada musim tersebut. Juve melangkah ke final untuk kali ketiga beruntun dan kami datang tidak sebagai favorit ke pertandingan tersebut," ujar Carlos saat diwawancara The Players Tribune seperti dilansir AS.

"Malam sebelum final tidak ada satupun dari kami yang bisa tidur. Di malam itu, kami duduk di lobi hotel pukul empat pagi, menceritakan berbagai hal. Kami tidak takut, kami hanya punya rasa hormat untuk Juventus."


Meski sempat sulit tidur, partai final di stadion milik Ajax Amsterdam berjalan baik untuk Real Madrid. Tim yang diarsiteki Jupp Heynckes menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal penentu kemenangan Madrid atas Juventus dicetak Predrag Mijatovic pada menit ke-66.

Hasil itu mengantarkan Madrid meraih gelar ketujuh mereka di Liga Champions. Gelar itu jadi yang pertama buat tim ibukota Spanyol setelah terakhir kali meraihnya 32 tahun silam.


"Kami bertanding dengan baik di final. Juve punya banyak peluang, tetapi kami menang 1-0. Kami memenangi pertandingan bukan hanya dengan kualitas yang kami miliki, namun juga dengan motivasi kami. Kami lebih menginginkan gelar Liga Champions ketimbang mereka," kata Carlos.

"Saya tidak akan pernah melupakan malam itu [memenangi La Septima]. Setelahnya kami menuju Plaza de Cibeles. Jalanan dibanjiri oleh ratusan ribu orang, mengenakan baju putih dan syal. Mereka bernyanyi dan merasakan keberhasilan kami."

Setelah meraih La Septima, Madrid berhasil meraih enam gelar Liga Champions lagi hingga kini. Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu telah meraih 13 gelar dan jadi tim paling sukses dalam perburuan trofi Si Kuping Besar.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index