Ini Pesan Menpora RI Pada Anniversary PSSI Ke-90

Ini Pesan Menpora RI Pada Anniversary PSSI Ke-90
Menpora RI Zainuddin Amali bersama Ketua PSSI Iwan Bule salam komando.(celotehroau.com)

CELOTEHRIAU.COM--Usia induk sepakbola Ondonesia, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia)  tepat hari ini, Seni 19 April 2020.

Usia sembilan puluh tahun pastinya bukan waktu yang sebentar dan banyak peristiwa mengiringi usianya.

PSSI berdiri pada tanggal 19 April 1930 dengan nama awal Persatuan Sepak Raga Seluruh Indonesia. Ketua umum pertamanya adalah Ir. Soeratin Sosrosoegondo.

Dalam perjalanan keorganisasiannya, PSSI bergabung dengan badan sepak bola dunia, FIFA, pada tahun 1952, kemudian dengan badan sepak bola Asia, AFC, pada tahun 1954.

Saat ini, kursi kepemimpinan PSSI diisi oleh Mochammad Iriawan yang menang mutlak pada Kongres Luar Biasa PSSI tahun 2019.

Menpora Republik Indonesia  Zainudin Amali memberikan ucapan selamat kepada PSSI yang merayakan HUT ke-90, sekaligus memberikan harapannya.

“Saya Menpora Zainudin Amali mengucapkan selamat ulang tahun kepada PSSI yang ke-90. Perjalanan panjang PSSI tentu satu hal yang sangat membuat kita berharap banyak terhadap perkembangan persepakbolaan,” kata Menpora RI seperti dilansir dari  detiksports.com (19/4).

“Harapan kami sebagai Menpora dan pemerintah secara keseluruhan supaya persepakbolaan kita makin baik, pengelolaan kompetisi makin baik, dan makin banyak masyarakat yang terlibat dan antusias menonton semua pertandingan sepakbola nasional,” tegasnya.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index