Alex Ferguson Ungkap Dennis Irwin Pemain Abadi Stater MU

Alex Ferguson Ungkap Dennis Irwin Pemain Abadi Stater MU
Dennis Irwin

CELOTEH RIAU.COM-- Sir Alex Ferguson  mengungkapkan sosok pemain yang tidak akan tergantikan dalam susunan 11 pemain terbaik di Manchester United 

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, bek kiri Denis Irwan merupakan pemain yang tidak akan pernah tergeser oleh pemain lain dalam starter The Red Devils.

Irwin bermain selama 12 tahun untuk MU, dan diklaim sebagai salah satu bek kiri terbaik dalam sejarah Premier League. Ferguson mengaku sulit memiliki 11 pemain terbaik di MU di antara banyak bintang yang pernah dilatihnya.

Sejak melatih MU pada 1986, Ferguson telah bekerja sama dengan pemain-pemain top seperti Mark Hughes, Eric Cantona, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Ryan Giggs, Paul Scholes, Roy Keane, hingga David Beckham. Tetapi, Fergie, sapaan Ferguson, juga memastikan bahwa nama Irwin akan selalu ada dalam pilihannya tersebut.

"Tapi jujur, saya akan mengatakan Denis Irwin akan menjadi satu-satunya yang dipastikan masuk ke dalam tim," ucap Ferguson dikutip dari Sportbible.

Dalam biografinya pada 2013, Ferguson memuji Irwin sebagai pemain yang cepat dan gesit serta tipe pemain yang tidak akan pernah mengecewakan pelatihnya.

"Kami selalu memanggilnya delapan dari sepuluh Denis. Begitu cepat dan gesit: berotak cepat. Tidak akan pernah mengecewakan Anda. Tidak pernah ada publisitas buruk dengannya," tutur Ferguson.

Irwin meninggalkan Old Trafford pada 2002 dan menghabiskan dua musim di Wolverhampton Wanderers sebelum pensiun dari sepak bola pada 2004.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index