Bupati Rohil Tinjau Kondisi Masjid dan Mushalla di Kelurahan Bagan Hulu

Senin, 27 April 2020 - 15:23:24 WIB Cetak

Bupati Rokan Hilir Suyatno Amp saat diwawancarai awak media .(celotehriau.com/ WR)

CELOTEH RIAU.COM - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno AMp melakukan peninjauan  sejumlah rumah ibadah, untuk melihat kondisi terkini masjid dan mushalla  di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Senen (27/04/20)

Pada peninjauan ini, orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hilir ini didampingi Asisten III Ali Asfar, Plt Kadis Kominfo Hermanto, Kabag Protokol M Nasir, Camat Bangko Rijalul Fikri, Lurah Bagan Hulu Muhammad Hasbi.

Rombongan ini langsung melihat    kondisi bangunan mushalla dan masjid yang berada di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko . Yakni, mushalla An Nur, Mushala Al Iman, dan Masjid Muhammadiyah. 

"Dari peninjauan hari ini, saya melihat bangunan masjid Taqwa Muhammadiyah ini lantainya  banyak yang retak dilihat dari pondasinya sudah turun. kondisi ini menjadi  kekewatiran kita, kalau ini dibiarkan bisa runtuh, " ungkapnya.

Orang nomor satu Kabupaten Rokan Hiliryang sengaja membawa tim teknis dari Dinas PUPR langsung mencoba melakukan taksasi.menghitung kembali berapa anggaran dan angka-angka yang akan diperlukan untuk renovasi kembali masjid Muhammadiyah tersebut. 


"Insya Allah Pemkab akan membantu, Saya meminta kepada masyarakat untuk bersabar kalau memadai nanti, anggarannya akan  kita coba masukkan ke APBD-P 2020," katanya.

Selain melakukan peninjauan mushalla dan masjid, Bupati Suyatno AMp dan rombongan juga meninjau infrastruktur jalan menuju Jalan Kampung Pinggir Laut (KPL).

"Insya Allah  akan kita benahi sebagai perwujudan aspirasi masyarakat  beberapa bulan yang lalu.Sekali kita akan berusaha dan  semuanya akan kita penuh secara bertahap," tegasnya.



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+