PSG Mau Gelar Laga Kandang Liga Champions di Luar Negeri

PSG Mau Gelar Laga Kandang  Liga Champions di Luar Negeri
PSG melaju ke babak perempatfinal Liga Champion s 2019/2020. (CELOTEH Riau.com)

CELOTEH RIAU.COM---Sesaat setelah kompetisi Liga Prancis musim 2019/2020 dinyatakan dibatalkan, Paris Saint-Germain tetap menegaskan ingin bermain di Liga Champions  meski harus berlaga di luar negeri.

Klub raksasa penguasa Ligue 1 tersebut masih bernafsu mengejar gelar Liga Champions pertama sepanjang sejarah.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, menegaskan Le Parisiens bakal mengupayakan eksis di Liga Champions kendati aktivitas olahraga di Prancis dilarang hingga September.

"Kami menghormati keputusan pemerintah Prancis. Dengan persetujuan UEFA, kami bermaksud mengambil bagian dalam putaran final Liga Champions di tempat dan tanggal yang akan diselenggarakan," ujar Khelaifi.

"Jika tidak mungkin dilangsungkan di Prancis, kami akan memainkan pertandingan di luar negeri dan kami akan memastikan keamanan dan kesehatan bagi para pemain dan staf kami," sambungnya dikutip dari Sky Italia.

Pada Liga Champions 2019/2020, PSG sebenarnya sudah mampu memastikan tiket ke babak perempat final dengan mengalahkan Borussia Dortmund. Pandemi virus corona kemudian menyetop kegiatan kompetisi sepak bola antar negara Eropa tersebut

Klub yang didirikan pada 1970 itu selalu tampil sebagai kampiun liga domestik Prancis sejak 2013, namun selalu gagal dalam misi meraih trofi di pentas Eropa.

Capaian terbaik PSG di ajang perebutan trofi Si Kuping Lebar adalah semifinal pada musim 1994/1995.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index