Barcelona Jual Coutinho Lebih Murah

Barcelona Jual Coutinho Lebih Murah

CELOTEHRIAU.COM---Barcelona sudah menentukan harga bagi klub-klub yang menginginkan winger Brasil Philippe Coutinho pada bursa transfer musim depan.

Coutinho merupakan salah satu pemain yang masuk daftar jual Barcelona akhir musim ini. Mantan pemain Inter Milan itu saat ini sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen setelah 1,5 musim memperkuat Barcelona.

Football Espana mengutip El Mundo mengklaim Barcelona sudah menentukan harga untuk Coutinho. Klub asal Barcelona itu hanya mau melepas Coutinho dengan harga 100 juta euro atau setara Rp1,62 triliun.

Angka itu jauh lebih murah daripada ketika Barcelona membeli Coutinho dari Liverpool pada 2018. Ketika itu Barcelona mengeluarkan 120 juta euro untuk mendapatkan Coutinho.

Sejumlah klub besar Eropa dikabarkan tertarik mendapatkan Coutinho. Mulai dari Paris Saint-Germain, Chelsea, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, hingga Inter Milan.

Namun, tidak semua klub di atas ingin mendapatkan Coutinho dengan cara membeli secara tunai. Pasalnya, wabah virus corona membuat kondisi finansial klub-klub Eropa menjadi terganggu.


Chelsea dikabarkan ingin mendapatkan Coutinho dengan cara pinjaman, sedangkan PSG ingin menggunakan Coutinho sebagai salah satu alat tukar jika Neymar bersikeras kembali ke Barcelona.

Bayern Munchen memiliki opsi untuk mempermanenkan kontrak Coutinho dengan 120 juta euro. Namun, kondisi finansial yang tidak menentu membuat Munchen dikabarkan mengurungkan niat untuk mempertahankan Coutinho.

Coutinho sebenarnya tidak bermain terlalu buruk bersama Munchen. The Little Magician sudah mencetak delapan gol dan enam assist dari 15 penampilan Bundesliga musim ini.

Coutinho sendiri sudah memperkuat Barcelona di 76 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 21 gol.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index