Jika Kontrak tak Diperpanjang Lechia Gdansk, Tiga Klub ini Berpeluang Gaet Egy MV

Jika Kontrak tak Diperpanjang Lechia Gdansk, Tiga Klub ini Berpeluang Gaet Egy MV
Egy Maulana Vikri

CELOTEH RIAU.COM--Bintang timnas Indonesia Egy Maulana Vikry berpeluang digaet tiga klub Eropa.Jika si wonderkid tak diperpanjang kontraknya oleh Lechia Gdansk klub Liga 1 Polandia.

Dua tahun silam, Egy Maulana Vikri menggegerkan dunia sepak bola Indonesia. Pasalnya Egy Maulana sukses memulai karier di kawasan benua biru.

Sebab Egy Maulana resmi dikontrak dan diperkenalkan oleh klub Liga 1 Polandia Lechia Gdansk. Pemain asal Sumatera Utara itu diganjar kontrak tiga tahun.

Tak hanya itu, Egy Maulana juga diberikan keistimewaan karena mendapat nomor punggung 10. Sebab pemakai sebelumnya, Sebastian Milla pensiun akhir musim 2017-18

Pemain yang kini menjelang usia 20 tahun itu turut mengunggah sebuah foto beserta caption di akun media sosial Instagram pribadinya pasca digaet Lechia Gdansk.

Awalnya, Egy Maulana menjelaskan kalau jangan pernah takut bermimpi yang tinggi dengan dibarengi tekad, kerja keras, dan doa pasti akan terwujud.

"Saya bangga menjadi orang Indonesia. Saya harap kalian semua bisa mendukung dan mendoakan selalu. Terima kasih buat Lechia Gdansk telah mengontrak dan percaya dengan saya," tulis Egy, Maret 2018.

Egy Maulana turut mendapat gemblengan luar biasa kala berlatih dengan skuat Lechia Gdansk. Berbagai kendala telah dialami pemain berkaki kidal itu.

Namun Egy Maulana sampai saat ini masih berkutat di tim kedua Lechia Gdansk. Hal ini dilakukan agar pemain asal Indonesia itu dapat beradaptasi.

Meski begitu Egy Maulana sudah tampil bersama Lechia Gdansk sebanyak empat kali di semua kompetisi selama dua tahun terakhir ini.

Dalam beberapa kesempatan juga, Egy Maulana terlihat di bangku cadangan tim utama. Bahkan beberapa laga pramusim 2019-20, Egy Maulana kerap diturunkan starter.

Kini kontrak Egy Maulana bersama Lechia Gdansk sisa semusim (30 Juni 2021). Namun belum ada tanda-tanda akan diperpanjang oleh manajemen klub.

Jika pada akhirnya Egy Maulana tak diperpanjang Lechia Gdansk, tak ada salahnya pemain kesayanagan kepala pelatih Indra Sjafri itu bisa digaet oleh klub Eropa berikut ini.

1. FK Radnik Surdulica

Salah satu klub Liga 1 Serbia, FK Radnik Surdulica kemungkinan bisa saja menggaet Egy Maulana jika kontraknya tak diperpanjang Lechia Gdansk.

Sebab FK Radnik Surdulica saat ini memiliki pemain Indonesia dalam sosok Witan Sulaeman. Terlebih Witan dan Egy Maulana bernaung dalam agen yang sama.

Tak hanya itu, kemistri Witan dan Egy Maulana telah terbentuk sejak mereka bermain di Timnas Indonesia U-19 dan U-23 kala diasuh Indra Sjafri.

Adanya Egy Maulana di FK Radnik Surdulica kemungkinan bisa memperkuat lini depan klub tersebut. Selain itu dapat membantu Witan dalam beradaptasi.
 

2. Benfica

Berikutnya ada klub Liga 1 Portugal Benfica yang juga diprediksi dapat menggaet Egy Maulana Vikri dari Lechia Gdansk jika tak diperpanjang kontraknya.

Sebab pada 2018 lalu, Benfica diketahui sempat menaruh minat terhadap Egy Maulana. Hal tersebut disiarkan oleh media massa Portugal record.pt.

"Egy Maulana Vikri masih dalam pantauan Si Elang (Benfica)," tulis media tersebut.

Bahkan setahun sebelumnya, Egy Maulana sempat diundang untuk seleksi di akademi Benfica. Artinya raksasa Eropa itu memiliki keyakinan akan talenta Egy Maulana.

3. Oxford United

Terakhir, jika tak diperpanjang kontraknya oleh Lechia Gdansk, salah satu klub League One Inggris Oxford United dapat menggaet Egy Maulana Vikri.

Sebab sebagian besar saham Oxford United saat ini dimiliki oleh dua orang asal Indonesia, yakni Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Terlebih Oxford United tengah memasang target yang cukup tinggi, bagaimana dalam waktu dekat bisa promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Kemungkinan saja, Egy Maulana bisa menjadi salah satu pemain Indonesia turut memberikan kejayaan pada Oxford United dalam waktu mendatang.

Sekadar informasi Egy Maulana turut merengkuh dua gelar juara sejauh ini bersama Lechia Gdansk, yakni Polish Cup 2018-19 dan Polish Super Cup 2019-20.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index