Babinsa --BKMT Bagikan Dua Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Babinsa --BKMT Bagikan Dua Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

CELOTEH RIAU.COM---Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Pelda Bambang dan Serka TM Sihite bagikan dua paket sembako ke ibu Nuri salahsatu warga terdampak covid-19, Sabtu (16/5/2020).

Hadir dalam penyerahan sembako berupa beras 10kg, telur 2 papan, mie instan 20 bungkus dan kecap 4 botol itu, Ketua RT Firdaus, Ketua BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim ) Kota Pekanbaru Erna Neli dan jajarannya serta Bhabinkamtibnas Brigadir Kepala Arif Chaniago.

"Alhamdulilah hari ini, Babinsa bersama BKMT dan bhabinkamtibmas bisa berbagi kepada ibu Nuri salahsatu warga tak mampu yang  terdampak covid-19," kata Pelda Bambang.

Kata Bambang, si penerima bantuan ibu Nuri matanya terlihat berkaca-kaca menerima bantuan perdana sejak 17 April 2020,  penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dilakukan Pemko Pekanbaru.

"Ibu Nuri terlihat bahagia dan bahagia karena sejak PSBB diterapkan ia tak memiliki pemasukan karena tak bisa berjualan keliling lagi seperti biasanya," kata Bambang.

Babinsa berpesan kepada seluruh warga di kelurahan Kota Tingi khususnya warga yang mampu  untuk saling berbagi dengan tetangganya yang kesusahan dan kehilangan pekerjaan selama pandemi covid-19 dan penerapan PSBB.

"Selain pemerintah, kami berharap warga yang mampu bisa membantu tetangga yang kesulitan makan akibat wabah ini," celotehnya.

Tak lupa dan tak bosan Pelda Bambang mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah  tentang protokol kesehatan. Dimana warga harus menerapkan sosial distancing ( tidak berkerumun), menjaga jaraj ,(physical distancing), menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan, memakai masker serta tidak mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus disease (covid-19).

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index