Dugaan LGBT, Kapolsek: Dua Pemuda Kita Mintai Keterangan

Dugaan LGBT, Kapolsek: Dua Pemuda Kita Mintai Keterangan
Warga datangi sekretariat Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (Opsi) Riau

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Keberadaan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LBGT) di Kota Pekanbaru semakin berani menampakkan diri. Bahkan, yang terbaru kelompok LGBT ini memiliki kantor Sekretariat yang dinamakan Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (Opsi) Riau di Jalan Uka RT 02 RW 03 Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Sekretariat OPSI ini dituding kerap digunakan tempat kegiatan kaum LGBT.

Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsah Ritonga membenarkan adanya aksi warga yang mendatangi sekretariat OPSI tersebut.

"Awalnya kita mendapat informasi bahwa warga mendatangi sekretariat OPSI terkait dugaan LGBT. Kemudian kita lakukan pengamanan, karena warga cukup ramai di sana," kata Ritonga, Selasa (15/1/2019).

Dikatakannya, dari tempat tersebut, dua orang pemuda dibawa ke Polsek Tampan untuk dimintai keterangan.

"Dua pemuda kita amankan terlebih dahulu untuk mengendalikan situasi. Kemudian kita mintai keterangan. Tapi tidak kita tahan," sebut Ritonga. 

Ia melanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan bahwa sekretariat OPSI dijadikan tempat untuk aksi LGBT. Sebab, tidak ada bukti.

"Bukti mereka melakukan (LGBT) belum ada. Memang ada kita temukan alat kontrasepsi, tapi kata mereka itu untuk sosialisasi terkait seks. Mereka (OPSI) ini katanya juga bergerak di bidang kesehatan serta penanggulangan HIV/AIDS," kata Ritonga.

Meski demikian, pihaknya akan menyelidiki dugaan LGBT tersebut. "Kita kupas lagi seperti apa kegiatan mereka. Kemudian izin tempat kegiatannya. Sementara informasi yang kita dapat mereka ada izin," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index