New Normal, Awal Agustus Atlet PON Riau Kembali Jalani Latihan

Ahad, 31 Mei 2020 - 08:20:53 WIB Cetak

Ketua KONI pusat Letjend (Purn) Marciano Norman dan Ketua KONI Riau DR Emrizal Pakis MM saat meninjau persiapan taekwondoin Riau beberapa waktu lalu. (dok.celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM-- Pandemi coronavirus disease (covid-19) sudah lebih dua bulan dan belum tahu kapan selesai.Masyarakat bekerja di rumah atau yang kerap disebut Work From Home.Begitu juga dunia olahraga di dunia, Indonesia termasuk Provinsi Riau terdampak.Namun dengan adanya penerapan New Normal oleh pemerintah  bakal menjadi  satu solusi bagi  dunia olahraga khususnya di Provinsi Riau.

"Insya Allah, jika kondisi Indonesia khususnya Provinsi Riau semakin kondusif, atlet-atlet PON Riau dijadwalkan awal Agustus 2020 bakal kembali menjalani latihan rutin," kata Ketua KONI Riau DR Emrizal Pakis MM kepada celotehriau.com beberapa waktu lalu.

Dikatakan Emrizal, secara internal KONI Riau sudah menyiapkan beberapa langkah menyambut penerapan New Normal.Sebagai salahsatu menyikapi hasil rapat video conference Kemenpora dengan KONI, KOI, FORMI sebagai organisasi yang menaungi cabang olahraga.

Jadi, kata Emrizal, sebelum kembali latihan, seluruh cabang olahraga harus memahami arti dari New Normal.Yakni  perubahan perilaku untuk menjalankan aktivitas normal, tetapi dengan melakukan protokol kesehatan sebagai upaya  pencegahan Corona.

"Sekarang kami ini berupaya merapihkan tata kelola terutama design program latihan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah," sebut Emrizal.

KONI Riau sebut Emrizal bakal melakukan Rapid test terhadap semua atlet sebelum memulai latihan." Setiap dua pekan sekali akan kita lakukan pengecekan kesehatan.Karena prestasi hanya bisa diraih dengan kebugaran dan kesehatan. Mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi merupakan harga mati," tegasnya.



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+