Babinsa Kelurahan Tanhdatar Gelar Patroli Penegakan Disiplin Covid-19

Babinsa Kelurahan Tanhdatar Gelar Patroli Penegakan Disiplin Covid-19
Babinsa Kelurahan Tanahdatar saat menyambangi posko Rw Siaga (celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa Kelurahan Tanahdatar, Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto gelar patroli Penegakan disiplin protokol kesehatan, Jumat (12/6/2020) dinihari tadi.

Anggota TNI AD yang berdinas di Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini bersama Ketua  RW 04 Feri dan Ketua RW 06 Syamsir melakukan penyisiran dua wilayah RW Kelurahan Tanahdatar Kecamatan Pekanbaru Kota.

Dalam patroli dinihari tadi, dua Babinsa Kelurahan Tanahdatar juga melakukan pengawasan dan pengecekan posko RW Siaga.

"Patroli akan kita teruskan sebagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah," kata Serka.Agus Purwanto 

Karena, sejak tidak berlanjutnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan penerapan Perilaku Hidup Baru (PHB) 10 Juni lalu, masih banyak masyarakat yang mengabaikan Prokes khususnya pemakaian masker.

"Masih ada masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker.Kepada mereka inilah kita memberikan imbauan dan menyarankan balik ke rumah untuk memakainya," sebutnya.

Jadi, Babinsa berharap seluruh masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan selama di luar rumah. "Itu merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar.Hanya disiplin dirilah yang mampu menjadi pemutus mata rantai penyebaran covid," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index