Babinsa Kota Tinggi Gelar Penegakan Disiplin Prokes di Mall Pekanbaru

Babinsa Kota Tinggi Gelar Penegakan Disiplin Prokes di Mall Pekanbaru

CELOTEH RIAU.COM--Sejak penerapan Perilaku Hidup Baru (PHB), 10 Juni lalu di Pekanbaru,  TNI -Polri dan Satpol PP terus mengintensifkan pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan disejumlah objek fital yang menjadi tempat keramaiannya. Seperti pasar dan sejumlah mall.

Senin (15/6/2020), Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru, Pelda Bambang dan Sertu TM Sihite melakukan penegakan disiplin Prokes di Mal Pekanbaru.

Dua anggota Koramil 02  Kota Kodim 0301 Pekanbaru tak sendiri, saat melakukan  penegakan disiplin Prokes diwilayah teritorialnya.

Tampak  dua personil Kodim 0301/Pekanbaru, 3 personil Satpol PP Kota Pekanbaru,  dua anggota 
Batalion  Arhanud,.dua anggota Polsek Kota, satu personil TNI AU dan satu orang Polisi Militer TNI.

Tim gabungan penegakan disiplin ini bahu membahu mengawasi dan memberikan imbauan kepada 
para pedagang dan pembeli serta pengunjung mall agar tetap  memakai masker selama  beraktivitas 

"Alhamdulillah, penegakan Disiplin sesuai dengan protokol kesehatan di Mall Pekanbaru jalan Sudirman berjalan dengan tertib dan aman.
Petugas hari ini,  selain berikan  imbauan juga mengawasi dan  melakukan pengecekan  suhu badan terhadap pengunjung, serta meminta para pengunjung untuk mencuci tangan dengan sabun ditempat yang sudah diaediakan," kata Pelda Bambang.

Selain itu, Babinsa berpesan agar pengunjung tetap memperhatikan social distancing atau jaga jarak 1-2 meter.

"Babinsa juga meminta,  apabila ditemukan pengunjung yang suhu badan tinggi diatas 37,5 derajat atau yang sedang sakit,mahar segera pulang melakukan cek kesehatan ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan  terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah mengisolasi diri," sebutnya.

Senada Restu, salahsatu pengunjung Mall Pekanbaru mengaku sangat senang dan memberikan apresiasi kepada TNI Polri yang terus mengawasi dan melakukan penegakan disiplin di tempat -tempat umum seperti di Mal Pekanbaru ini.

"Dengan adanya penegakan disiplin ini saya merasa tidak was-was saat  belanja ke  MP ini tidak takut terjadi penularan wabah covid-19.Artinya penegakan ini sangat efektif untuk pencegahan penyebaran wabah covid-19," tegasnya, seraya berharap kondisi Pekanbaru, Riau kembali normal seperti sedia kala.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index