Juara Coppa Italia Angkat Tropi dan Kalungkan Medali Sendiri

Juara Coppa Italia Angkat Tropi dan Kalungkan Medali Sendiri

CELOTEH RIAU.COM--Pemenang dalam final Coppa Italia musim 2019/2020  mempertemukan Napoli vs Juventus di Stadion Olimpico, Kamis (28/6) dini hari waktu Indonesia, akan mengangkat trofi dan mengalungkan medali sendiri.

Dikutip dari Sky Sports, pandemi virus corona membuat juara Coppa Italia musim ini akan merayakan gelar juara tidak seperti biasa.

Selain final nanti tidak dihadiri penonton kedua tim, perayaan gelar di dalam stadion juga akan dilakukan dengan berbeda. Presiden Lega Serie A Paolo De Siervo menyebut perayaan nanti dengan self-service atau melayani diri sendiri.

"Sebut saja melayani diri sendiri. Atlet akan membantu diri mereka dengan mengangkat piala dan medali, sehingga untuk menghindari kontak dengan pihak luar, skuat perlu tunduk pada kontrol yang ketat," ucap De Siervo dalam konferensi pers video.

Sementara itu, Football Italia  melaporkan, Coppa Italia akan jadi trofi di dunia sepak bola yang akan diberikan sejak lockdown, tetapi tanpa seremoni yang biasanya untuk menyerahkan medali dan piala.

Sebagai gantinya, skuad juara akan mengambil sendiri piala dan medali yang ditempatkan panitia pelaksana di meja di lingkaran tengah.

Dengan pertandingan tanpa penonton, De Siervo mengatakan tribune di Stadion Olimpico akan menampilkan koreografi digital yang akan diproduksi dengan grafik virtual yang terintegrasi dengan perangkat lunak canggih.

"Kami bangga bisa menawarkan produk inovatif, interaktif, dan canggih kepada para pendukung kami," tutur De Siervo.

Final nanti akan jadi yang ke-19 bagi Juventus, dengan Napoli menjadi final ke-10. Sejauh ini Bianconeri jadi tim paling sukses di Coppa Italia dengan koleksi 13 gelar, sementara Napoli baru memiliki 5 gelar juara.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index