VAR Pastikan Kemenangan Atletico Madrid

VAR Pastikan Kemenangan Atletico Madrid
Selebrasi enternador Atektuco Madrid Diego Simeone menyambut kemenangan timnya.

CELOTEH RIAU.COM--Atletico Madrid mengemas kemenangan tipis atas Real Valladolid dalam pekan ke-30 La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (21/6/2020) dini hari tadi.

Atletico dan Valladolid bertukar peluang pada menit-menit awal pertandingan. Sebuah peluang Waldo Rubio dibalas kans Alvaro Morata dan Joao Felix dalam kurun waktu lima menit pertama.

Setelah banjir peluang, laga berangsur berjalan normal. Atletico menguasai bola lebih banyak pada babak pertama, yakni 63 persen. Kemampuan membuat si kulit bulat berada di daerah pertahanan lawan tidak diimbangi dengan finishing touch yang akurat.

Valladolid yang mengandalkan serangan balik justru beberapa kali membuat Jan Oblak berjibaku di bawah mistar.

Los Colchoneros berupaya menggiatkan serangan pada babak kedua. Thomas Lemar dan Thomas Partey berkolaborasi di tengah untuk mendukung Felix dan Morata.

Kiper Valladolid Jose Antonio Caro terlihat kurang sigap mengantisipasi bola pada pertengahan babak kedua, namun Atleti tak mampu memanfaatkan kondisi tersebut.

Memasuki menit ke-81, berawal dari sepak pojok, penyelamatan yang tidak sempurna dari Caro tidak disia-siakan Vitolo yang menyundul bola ke gawang.

Bola sempat dihalau Kiko Olivas, namun wasit mengesahkan gol dan pengecekan ulang oleh VAR memastikan bola sudah melewati garis gawang.

Tambahan tiga poin membuat Atletico kini menempati peringkat ketiga di klasemen La Liga Spanyol dengan 52 poin sama dengan Sevilla.

 

Susunan pemain inti Atletico Madrid


Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Gimenez, Mario Hermoso, Manu Sanchez; Marcos Llorente, Thomas Partey, Hector Herrera, Thomas Lemar; Joao Felix, Alvaro Morata

 

Susunan pemain inti Real Valladolid
Jose Antonio Caro; Antonito, Kiko Olivas, Javi Sanchez, Raul Garcia; Matheus Fernandes, Michel, Fede San Emeterio; Pablo Hervias, Sergi Guardiola, Waldo Rubio

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index