Cegah Covid-19, Babinsa- Mahasiswa Unri Berkolaborasi Semprot Disinfektan di Rumah Padat Penduduk

Cegah Covid-19, Babinsa- Mahasiswa Unri Berkolaborasi Semprot Disinfektan di Rumah Padat Penduduk
Babinsa Sumahilang dan mahasiswa Unri saat melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan padat penduduk .(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM--Meski saat ini Kota Pekanbaru sudah melakukan penerapan Perilaku Hidup Baru (PHB), Babinsa Kelurahan Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin terus berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya.

Senin (22/6/2020) anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru ini bersama bhabinkamtibmas Aiptu Yopi Handesman berkolaborasi dengan Nabila Husna mahasiswa semester 6  Unri jurusan Tehnik Lingkungan yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Sumahilang.

Hadir juga Staf Kelurahan Sumahilang Rike Yuliani mewakili Lurah Sumahilang Nusyam Ramadani SSTP dan Ketua  RW 04 Jasrul.

Penyemprotan disinfektan kali ini difokuskan di  perumahan padat penduduk di Jalan  Muhammad Dahlan RW 04 Kelurahan  Sumahilang Kecamatan  Pekanbaru Kota.

"Dengan penerapan Perilaku Hidup Baru (PHB) bukan berarti kerja kita memutus mata rantai penyebaran covid-19 berakhir.Tapi merupakan awal perjuangan perang terhadap virus ini, makanya penyemprotan disinfektan terus kita lakukan secara kontinyu," sebut Serka Eka Rivky Siregar didampingi rekannya Serda Khairuddin.

Babinsa juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN Unri  yang ikut serta dalam giat kali ini.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang ikut dalam penyemprotan disinfektan di lingkungan RW 04," sebutnya.

Kata Eka mahasiswa adalah warisan dan aset besar negara ini  di masa depan. Perannya adalah sebagai Agent of Change dan Social Control.

"Mahasiswa juga adalah penerus tongkat estafet tulang punggung bangsa dimasa.Selain itu mahasiswa juga penggerak moral, penjaga stabilitas lingkungan masyarakat.Maka teruslah menjadi manfaat ditengah-tengah masyarakat ," pesannya.

Senada mewakili Lurah Sumahilang, Staf Kelurahan Rike Yuliani mengapresiasi sinergi yang dilakukan babinsa, bhabinkamtibmas, pihak kelurahan dan mahasiswa yang memiliki tujuan bersama memerangi dan memutus penyebaran virus Corona.

"Mewakili Lurah yang berhalangan hadir karena suatu kegiatan di Pemko, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak di lingkungan kelurahan Sumahilang yang terus saling bahu-membahu melakukan pencegahan virus Corona sejak dini.Mencegah lebih baik dari pada mengobati," kata Rike 

Rike juga menyampaikan pesan Lurah Sumahilang kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas kesehariannya.

"Budayakan hidup bersih dengan cara mencuci tangan serta jangan lupa selalu memakai masker. Semoga apa yang kita kerjakan hati ini menjadi ibadah dan bermanfaat," tegasnya 


 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index