Bakal Dipecat Meski Bawa Milan ke Eropa, Pioli tak Ambil Pusing

Bakal Dipecat Meski Bawa Milan ke Eropa, Pioli tak Ambil Pusing
Stefano Pioli

CELOTEH RIAU.COM--Stefano  Pioli, benar-benar malas menanggapi rumor soal pemecatan dirinya pada akhir musim. Pria berkebangsaan Italia itu mengaku sangat bahagia dengan timnya dan hanya berpikir soal bagaimana meraih target lolos ke Liga Europa.

Seperti diketahui, AC Milan dirumorkan kian dekat dengan Ralf Rangnick. Pelatih berkebangsaan Jerman itu akan menggantikan Stefano Pioli pada akhir musim Liga Italia 2019-2020 apapun hasil yang dicapai, termasuk lolos ke kompetisi Eropa

Situasi tersebut jelas tidak mengenakkan bagi Stefano Pioli yang tengah menjabat. Pria berusia 54 tahun itu hanya berusaha fokus pada tugasnya membawa AC Milan mencapai target. Sebab, keputusan dan penilaian akan kinerjanya harus diambil pada akhir musim.

“Saya tidak tertarik dengan apa yang dikatakan di media. Saya senang dengan tim ini. Saya bekerja sejak awal dengan gairah dan kompetensi. Setelah itu, masa depan diputuskan pada akhir musim ini,” tutur Stefano Pioli usai laga kontra Lecce, dikutip dari Football Italia, Selasa (23/6/2020).

 

AC Milan sendiri berhasil meraih tiga poin dari lawatan ke Stadion Via Del Mare, kandang Lecce, dengan skor telak 4-1. Keempat gol dihasilkan Samu Castillejo (26’), Giacomo Bonaventura (55’), Ante Rebic (57’), dan Rafael Leao 72’), sementara tuan rumah hanya membalas lewat penalti Marco Mancosu menit 54.

Tambahan tiga poin itu membuat AC Milan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 39 poin. Mereka hanya berjarak enam angka dari AS Roma di peringkat lima yang baru akan bermain melawan Sampdoria, Kamis 25 Juni 2020 dini hari WIB. Sementara itu, AC Milan akan bertemu AS Roma pada pekan 28 Liga Italia 2019-2020, Minggu 28 Juni malam WIB

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index