Lorenzo:Jika Ducati Ingin Juara, Saya Siap

Lorenzo:Jika Ducati Ingin Juara, Saya Siap

CELOTEH RIAU.COM--Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo memastikan siap kembali dari pensiun jika Ducati datang dengan penawaran ambisius: merebut gelar juara dunia MotoGP.

Lorenzo menjadi salah satu opsi bagi Ducati sebagai pengganti Andrea Dovizioso di MotoGP 2021. Hingga kini Ducati belum mencapai kesepakatan dengan Dovizioso terkait kontrak baru.

Dalam wawancara dengan Dani Pedrosa melalui situs resmi MotoGP, Lorenzo mengaku tertarik kembali bergabung dengan Ducati. Pembalap berjuluk X-Fuera itu siap kembali dari pensiun jika Ducati menginginkannya.

"Saya tidak bisa bilang saya tidak rindu perasaan menang. Jika ada kesempatan, jika Ducati menghubungi saya untuk merebut gelar juara dunia, setidaknya saya siap mendengar penawaran dan mempelajarinya," ujar Lorenzo dikutip dari AS.

"Jika saya punya peluang melakukannya, saya akan ambil. Di usia 33, saya yakin dengan sepeda motor yang tepat, saya masih bisa menang. Untuk saat ini belum ada penawaran resmi," sambung Lorenzo.

Rumor Lorenzo ke Ducati muncul setelah Yamaha memastikan tidak ada tempat bagi pembalap asal Spanyol tersebut. Lorenzo pun meyakini Yamaha akan mepertahankan Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha setelah memastikan duet Maverick Vinales-Fabio Quartararo di tim pabrikan.

"Pilihan saya ada dua: Yamaha, yang sepertinya akan mengontrak keempat pembalap. Selain itu Ducati. Jika tidak terjadi, saya akan tetap senang dengan hidup saya saat ini," ucap Lorenzo.

Lorenzo sempat berkarier di Ducati pada MotoGP 2017 dan 2018 dan menjadi rekan setim Dovizioso. Setelah sempat memutuskan pensiun usai memperkuat Repsol Honda pada akhir musim 2019, Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai pembalap tes di MotoGP 2020.

MotoGP 2020 akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli mendatang.Live streaming MotoGP Spanyol bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan di Trans7.

#motoGP

Index

Berita Lainnya

Index