Babinsa Sumahilang Komsos dan Penegakan Disiplin Prokes di Gereja HKBP

Babinsa Sumahilang Komsos dan Penegakan Disiplin Prokes di Gereja HKBP
Babinsa bersama personil Kodim, Satpol PP dan sekuriti HKBP saat penegakan disiplin protokol kesehatan .(celotehriau.com/yw)

CELOTEHRIAU.COM--Komunikasi sosial (Komsos) terus dilakukan Babinsa selaku pembina teritorial wilayah di Kelurahan Sumahilang.

Bukan itu saja dimasa pandemi covid-19, Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru juga melakukan pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan di Gereja HKBP, Ahad (28/6/2020).

Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin, sejak pukul 08.00 WIB
melaksanakan sosialisasi penegakan disiplin Prokes di Gereja yang terletak di Jalan Hangtuah Kecamatan Pekanbaru Kota ini.

Dua anggota Koramil 02 Kota ini juga dibackup dua anggota Kodim 0301 Pekanbaru, dua orang Satpol PP Pekanbaru dan tiga orang sekuriti gereja.

Pada kesempatan itu, Babinsa melakukan pengecekan suhu tubuh kepada jemaat yang ingin masuk melaksanakan ritual peribadatan di gereja.

Selain itu, Babinsa meminta para jemaat gereja untuk selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ditempat yang telah disediakan pihak gereja.

"Pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan terus kita lakukan sebagai langkah memutus matarantai penyebaran Corona dimasa transisi atau prilaku hidup baru," kata Serka Eka Rivky.

Artinya, di fase ini masyarakat diminta untuk tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan selama beraktifitas diluar rumah dan lingkungan sekitar.

"Protokol kesehatan atau membiasakan hidup bersih, teratur dan disiplin harus terus kita lakukan.Budayakan memakai masker, jangan keluar jika memang kondisi badan tidak sehat, segera cek ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang tersedia atau mengisolasi diri sampai kondisi badan benar-benar fit dan sehat untuk beraktifitas," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index