Babinsa Sukaramai Gelar Gakplin Prokes dan Hadiri Rapid Tes & Swab

Babinsa Sukaramai Gelar Gakplin Prokes dan Hadiri Rapid Tes & Swab

CELOTEH RIAU--TNI-Polri sebagai penegak dan penjaga teritorial terus melakukan pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat selama masa transisi akibat wabah Corona virus disiase (covid-19).

Sabtu (11/7/2020), Babinsa Kelurahan Sukaramai Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serda Sumarsono melakukan patroli rutin penegakan disiplin Prokes dan menghadiri pelaksanaan Rapid tes dan swab bersempena Hari Bhayangkara ke -74 di Jalan Agussalim, Kelurahan Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota.

Selain anggota Koramil 02 Kota, hadir dalam giat gakplin Prokes pagi itu, tiga orang personil Kodim 0301/Pekanbaru, 3 orang personil Satpol PP dan satu personil  Polsek Kota .

Hadir pula Walikota Pekanbaru Firdaus MT didampingi Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Info  Edi Budiman SIP, Kapolres Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya meninjau pelaksanaan Rapid tes dan swab.

"Alhamdulillah, hari ini Babinsa Kelurahan Sukaramai bisa melakukan patroli rutin penegakan disiplin protokol kesehatan dengan aman dan tertib.Masyarakat semakin sadar dan paham tujuan penegakan disiplin ini," kata Serda Sumarsono.

Karena kata Sumarsono, dilapangan masyarakat sudah tertib menggunakan masker dalam beraktifitas."Masyarakat semakin sadar, bahwa pencegahan lebih baik daripada mengobati," sebutnya.

Begitupun, saat Rapid tes digelar masyarakat berlomba-lomba berpartisipasi dalam giat itu.

Babinsa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mempertahankan apa yang sudah dilakukan selama ini.Yakni rajin mencuci tangan dengan sabun, menyiapkan hand sinitizer,  selalu menjaga jarak serta mengecek suhu tubuh ketika ingin bepergian.

"Jika kondisi tak sehat tetap dirumah mengisolasi diri atau jika perlu datangi puskesmas terdekat dan faskes yang tersedia.Tetap sayangi diri dan keluarga untuk hidup yang lebih baik," tuntasnya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index