Kalahkan Granada, Madrid Juara La Liga Jumat Dinihari

Kalahkan Granada, Madrid Juara La Liga Jumat Dinihari

CELOTEH RIAU--Real Madrid bisa memastikan gelar La Liga Spanyol jika sukses meraih kemenangan atas Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari.

Langkah Madrid menuju gelar juara semakin mulus usai meraih kemenangan 2-1 di markas Granada, Selasa dini hari. Gol pembuka keunggulan Los Blancos dicetak Ferland Mendy.

 

Madrid hanya butuh enam menit untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu tak menyia-nyiakan umpan Luka Modric untuk mencetak gol ke-19 di La Liga musim ini.

Di babak kedua, Granada yang tampil lebih agresif bisa memperkecil skor jadi 1-2. Gol tuan rumah dicetak Darwin Machis pada menit ke-50.

 

Raihan tiga angka di Stadion Nuevo Los Carmanes membuat Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan nilai 83. Sergio Ramos dkk unggul empat poin dari rival terdekatnya Barcelona.

Madrid hanya membutuhkan dua poin untuk memastikan gelar ke-34 di La Liga. Artinya, Sergio Ramos dkk bisa merayakan pesta juara lebih cepat pada Jumat dini hari jika mampu mengalahkan Villarreal di pekan ke-37.

 

Di saat yang bersamaan, Barcelona akan menghadapi Osasuna di Camp Nou. Kemenangan jadi target mutlak Barcelona jika ingin menjaga asa juara sambil berharap Madrid terpeleset saat menjamu Villarreal.

Persaingan gelar La Liga bisa ditentukan di laga terakhir jika Madrid tersandung di pekan ke-37 sementara di tempat terpisah Barcelona menang.

 

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index