Babinsa Simpang Empat dan Penegakan Protokol Kesehatan di RTH Kaca Mayang

Babinsa Simpang Empat dan Penegakan Protokol Kesehatan di RTH Kaca Mayang

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serda Surya Ramadhani melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan di Taman RTH Kaca Mayang, Sabtu (18/7/2020) malam.

Di Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kaca Mayang yang terletak Jalan Sumatera Kelurahan Simpang Empat Kecamatan Pekanbaru Kota ini  Babinsa memberikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan di tempat yqng sudah di sediakan.

Jika pengunjung dalam keadaan panas tinggi, sambung Surya maka diimbau sebaiknya tetap di rumah.

"Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan ini rutin kita (Babinsa red) lakukan.Terutama malam Minggu, dimana pengunjung berjubel di taman RTH Kaca Mayang," kata Serda Surya Ramadhani.

Pada kesempatan itu, banyak juga ditemui masyarakat pengunjung yang abai terhadap anjuran protokol kesehatan.Sehingga memaksa Babinsa sedikit tegas meminta pengunjung tersebut untuk disiplin diri.

"Kita tegur dan beri penjelasan singkat pentingnya menggunakan masker.Jadi ada yang membawa tapi disimpan disakunya.Dan bagi yang tidak ada kita suruh membeli masker yang banyak terdapat di seputaran Taman Kaca Mayang," jelasnya.

Babinsa Kelurahan Simpang Empat ini bersyukur karena hampir seluruh warga masyarakat yang diimbau dan diberi teguran, malam itu  menerima dengan kesadaran yang tinggi."Alhamdulillah, sampai berakhir penegakan disiplin protokol kesehatan pukul 02.00 WIB semua berjalan lancar aman dan tertib," tegasnya.

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index