Quartararo dan Kutukan Pole Yamaha di MotoGP Spanyol 2020

Quartararo dan Kutukan Pole  Yamaha di MotoGP Spanyol 2020

CELOTEH RIAU-- Fabio Quartararo berhasil merebut pole position MotoGP Spanyol 2020, namun terdapat kutukan pembalap Yamaha yang selalu gagal juara saat start dari posisi tersebut.

Sejumlah pembalap Yamaha tengah akrab dengan kegagalan ketika memulai balapan dari posisi pole position. Dari 18 pole position terakhir yang didapat pembalap Yamaha, tidak ada satu pun yang berujung menjadi juara.

Sebagai juara seri MotoGP adalah Maverick Vinales. Hal itu dilakukan Vinales pada MotoGP Prancis 2017.

Khusus pada musim lalu, Quartararo sendiri mencatat enam pole position. Namun di akhir perlombaan, Marc Marquez berhasil empat kali jadi pemenang dan dua seri lainnya dimiliki oleh Maverick Vinales.

Upaya Quartararo untuk memecahkan kutukan pole position pembalap Yamaha juga tidak mudah lantaran dirinya harus mewaspadai Vinales dan Marquez sejak tikungan pertama.

Namun Quartararo setidaknya sudah memiliki pengalaman yang jauh lebih baik dibandingkan musim debutnya tahun lalu.

Andai Quartararo mampu memenangkan MotoGP Spanyol, bukan hanya kutukan pembalap Yamaha di pole position saja yang berhasil ia patahkan.

Quartararo juga bakal menghapus dahaga juara yang dialami pembalap Prancis. Pembalap Prancis terakhir yang memenangkan seri balapan grand prix di kelas paling bergengsi adalah Regis Laconi yang melakukannya di MotoGP Valencia 1999.

Sosok Quartararo jadi salah satu sosok yang patut diwaspadai musim ini. Meski masih menunggangi tim satelit, Quartararo dianggap jadi salah satu rival yang layak diwaspadai oleh Marquez.

 

 

#motoGP

Index

Berita Lainnya

Index