Terkait Bantuan Sembako ke Warga, Babinsa-Bhabinkamtibmas dan Lurah Tanahdatar Gelar Rapat 

Jumat, 24 Juli 2020 - 10:35:04 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersama bhabinkamtibmas dan  Lurah menggelar rapat kordinasi di Kantor  Kelurahan Tanahdatar, Jalan Muslimin, Jumat (24/7/2020).

Babinsa Kelurahan Tanahdatar Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto Aiptu Pitrus, Lurah Hadi Saputra, Ketua LPM Andrianto, Ketua forum RT/RW Andre,  RW, RT tampak serius membahas sejumlah persiapan terkait bantuan sembako  agar tidak ada warga miskin yang memang layak mendapatkan tertinggal.

Babinsa Kelurahan Tanahdatar Serka Agus Purwanto menuturkan sejak pandemi covid-19, pemerintah melalui dinas sosial pemerintah Kota Pekanbaru secara bertahap memberikan bantuan sembako.Salahsatunya di Kelurahan Tanahdatar Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Itulah salahsatu pembahasan pada rapat pagi ini yang dilakukan tiga pilar kelurahan bersama perangkat RT RW dan LPM," kata Serka Agus Purwanto.

Kata Agus, ada beberapa agenda yang diputuskan dalam rapat koordinasi ini. Yakni tentang pendataan kembali warga misikn dan terdampak covid-19.

"Rapat koordinasi ini sebagai bagian evaluasi yang lalu. Dijadwalkan, pekan depan Babinsa bersama  RT  akan melakukan pendataan warga miskin dan terdampak.Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan paket sembako," jelasnya.

Senada Serda Edy Priyanto menuturkan pada rapat ini Babinsa juga sangat berharap sinergi yang baik antara RT/RW agar tidak terjadi tumpang tindih data.

"Artinya jangan sampai ada warga  yang berhak mendapatkan bantuan sembako,  tak mendapatkannya. Karena itulah dalam rapat kali ini menjadi rapat evaluasi seluruh elemen di kelurahan," katanya.

Babinsa pun berpesan kepada warga untuk semakin waspada terhadap peneyabaran covid-19 karena dalam beberapa hari lalu terjadi penambahan yang signifikan positif covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Disiplin menjalankan  protokol kesehatan dalam beraktifitas menjadi harga mati.Pakailah masker dimanapun berada, selalu cuci tangan dan jaga jarak, agar kita terhindar dari bahaya covid-19," tegasnya.

 



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+