Babinsa-Bhabinkamtibmas Patroli Bersama Imbau Warga Gunakan Masker

Babinsa-Bhabinkamtibmas Patroli Bersama Imbau Warga Gunakan Masker
celotehriau.com/yw

CELOTEHRIAU-TNI-Polri selaku penjaga dan pembina teritorial wilayah di seluruh Indonesia  terus berusaha  memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat di tengah pandemi coronavirus (covid-19).

Ahad(26/7/2020), Babinsa -bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabaru bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru melakukan patroli dan imbauan kepada warga di Pasar Agussalim tentang pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ya, Pelda Adiyusuf dan Serda R Sitorus anggota Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru,  bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Kasnan dan Heru anggota Satpol-PP tampak memberikan arahan dan teguran kepada warga baik pedagang maupun pengunjung  yang tidak menggunakan masker selama beraktifitas di pasar.

"Tolong. Bapak/ibu para  pegadang dan pengunjung selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan sabagi salahsatu cara  memutuskan virus covid 19," kata Pelda Adi Yusuf kepada pedagang dan pengunjung yang ditemui.

Dalam patroli pagi itu , Anggota Koramil 02 Kota ini menyisir seluruh toko yang berada dalam wilayah teritorial Kelurahan Kotabaru.

"Babinsa sangat berharap masyarakat semakin sadar, disiplin dan membudayakan atau menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah nyata untuk menghindari bahaya virus.Selaku pembina desa kami akan terus berjuang dilapangan," sebutnya 

Babinsa juga meminta agar masyarakat yang kurang sehat untuk tidak keluar rumah tetap mengisolasi diri."Atau datangi puskesmas atau fasilitas kesehatan yang telah disediakan. Babinsa  mengajak masyarakat bersinergi bersama untuk mendukung pemerintah mengembalikan keadaan semakin normal seperti sediakala," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index