5 Fakta VR46 Naik Podium di MotoGP Andalusia

5 Fakta VR46 Naik Podium di MotoGP Andalusia

CELOTEH RIAU--Setidaknya ada lima fakta mengejutkan usai Valentino Rossi berhasil naik podium di MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7).

Rossi akhirnya meraih podium ketiga di Sirkuit Jerez setelah bergelut dengan kesulitan di Yamaha.

Fabio Quartararo berhasil mengunci kembali podium pertama di MotoGP Andalusia setelah menang di MotoGP Spanyol 2020.

Sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales, berhasil merebut podium kedua. Vinales berhasil memenangkan duel sengit melawan The Doctor di Sirkuit Jerez sehingga berhasil naik podium kedua.

 

Meski hanya mampu meraih podium ketiga, Rossi sendiri merasa sukses ini seperti perayaan juara baginya. Pasalnya, Rossi berhasil menyudahi paceklik selalu gagal naik podium MotoGP sebelumnya.

Berikut lima fakta mencengangkan Rossi berhasil naik podium di MotoGP Andalusia dikutip dari Sky Sports:

 

1. Rossi total menyudahi masa paceklik meraih podium selama satu tahun, tiga bulan, dan 14 hari sejak meraih podium pada MotoGP Amerika Serikat di MotoGP 2019. The Doctor meraih podium kedua saat itu.

2. Dengan keberhasilan podium di MotoGP Andalusia 2020, Rossi mengakhiri catatan 17 seri beruntun gagal meraih satu pun podium.

3. Rossi kini sudah meraih 199 podium di kelas grand prix. Ini juga merupakan podium ke-235 di seluruh kelas balapan.

4. Rossi kini sudah memegang rekor selalu meraih podium dalam 25 musim beruntun. Di posisi kedua ada legenda MotoGP, Angel Nieto, yang meraih podium 20 musim beruntun.


5. The Doctor jadi pembalap kedua tertua yang masih meraih podium kelas grand prix dalam usia 41 tahun, 5 bulan, dan 10 hari. Rekor podium tertua masih dipegang mantan pembalap, Karl Hope, yang meraih podium pada usia 46 tahun, 3 bulan, 26 hari di Hockenheim, 1969.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index