Duel Quartararo vs Marquez Bak Rossi Kontra Biaggi

Duel Quartararo vs Marquez Bak Rossi Kontra Biaggi

CELOTEH RIAU--Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai persaingan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales mirip seperti duel Valentino Rossi dan Max Biaggi.

Quartararo dan Vinales merupakan dua pembalap teratas setelah MotoGP 2020 melangsungkan dua seri. Quartararo selalu finis terdepan, sementara Vinales menjadi runner up di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Menurut Pernat, kemiripan Quartararo dan Rossi serta Vinales dan Biaggi bukan karena gaya balap melainkan pendekatan keseharian.

"Persaingan antara Quartararo dan Vinales seperti persaingan antara Rossi dan Biaggi. Bagi saya Fabio mirip Valentino dan Maverick sama seperti Max, tetapi ini bukan soal cara membalap melainkan mental mereka," jelas Pernat.

"Salah satu dari mereka adalah orang yang extrovert dan ceria, sementara yang lain introvert. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, ini adalah persaingan kekeluargaan dalam kejuaraan dunia yang mungkin Valentino memiliki komentar soal ini," sambungnya.

Pernat menilai persaingan Quartararo dan Vinales tidak akan mendominasi MotoGP 2020 karena masih ada Marc Marquez yang diprediksi kembali di MotoGP Ceko.

"Kejuaraan belum usai, saat Marquez kembali, saya yakin dia akan melakukan hal gila. Saya penasaran menanti apa yang terjadi ketika Quartararo berduel dengannya karena saat ini hanya dia satu-satunya anti-Marquez," ucap mantan manajer Rossi itu dikutip dari GPOne.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya bakal berlangsung di MotoGP Ceko, 9 Agustus mendatang. 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index