Akhyar Mukmin Bertekad Bangkitkan Prestasi Boscha FC dan Siap Tingkatkan Profesional Pemain

Akhyar Mukmin Bertekad Bangkitkan Prestasi  Boscha FC dan Siap Tingkatkan Profesional Pemain

CELOTEH RIAU--Manager Boscha FC Akhyar Mukmin menegaskan siap menjadikan Boscha FC peserta Liga Sepakbola Bengkalis yang merupakan klub sepakbola binaannya  menjadi klub profesional dan wadah pengembangan diri untuk berolahraga di Kabupaten Bengkalis.

“Ini adalah komitmen kami bersama pengurus Boscha FC, kedepan akan  lebih mengembangkan klub ini menjadi lebih besar.Profesional di kabupaten Bengkalis bahkan Riau,” kata Manager Boscha FC Akhyar Mukmin Rabu (5/8) kepada wartawan.

Sebagaimana diketahui Liga Sepakbola di Kabupaten Bengkalis kembali bergulir setelah Pandemi Covid-19 .Boscha FC merupakaj salahsatu  peserta pada pergelaran bergengsi di Negeri Junjungan.Tim asal  Desa Muara Basung ini tidak asing lagi di Kecamatan Pinggir maupun Mandau.

Boscha FC sendiri adalah kepanjangan dari Boys Organitation Soccer Healty Association Foot Ball Club yang berarti sekumpulan anak laki-laki  pemain bola yang sehat.

Boscha FC tumbuh di Tanah Desa Muara Basung sudah berumur belasan tahun. Klub sepakbola tersebut juga berkembang pesat ditangan dingin Akhyar Mukmin yang juga seorang Kepala Desa dimana klub sepakbola itu lahir.

Kata  Akhyar, Boscha FC merupakan klub kebangaan Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir dan para pemainnya merupakan putra asli kelahiran Muara Basung.

“Termasuk striker Boscha FC Pani Supandi itu asli putra kelahiran Muara Basung dan kami berkomitmen seluruh pemain adalah putra kelahiran disini,” terangnya.

Sementara itu mantan pemain Boscha FC bernama Randy Rahmadani mengatakan klub sepakbola kebanggaan Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut  berjuluk Naga Terendam.

“Boscha FC Terbentuk pada Tahun 1987 di Desa Muara Basung. Seiring perkembangannya.Klub ini makin terkenal di Kecamatan Pinggir dan Mandau,” ujarnya.

Dituturkan Randy,  sejumlah kompetisi juga sudah diikuti oleh Boscha FC mulai dari tingkat Kabupaten Bengkalis hingga ke tingkat Propinsi Riau. Secara jam terbang klub sepakbola kebanggaan masyarakat Desa Muara Basung ini juga sudah banyak pengalaman bertanding.

“Prestasi demi prestasi sudah banyak diraih Boscha FC dan kami berharap klub ini semakin berkembang serta bertambah prestasinya ditangan Manager Pak Akhyar Mukmin,” pungkasnya.

Pada hari Kamis 6 agustus 2020
Pukul 15:30 Boscha FC akan menjamu tim dari Desa semunai yaitu PS Semunai bawah ( PSSB ).

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index