Kejaksaan Negeri Pekanbaru Dihadiahi Keranda Mayat, Kenapa?

Kejaksaan Negeri Pekanbaru Dihadiahi Keranda Mayat, Kenapa?
Massa yang turun kejalan membawa reflika keranda mayat sebagai hadiah kekecewaan terhadap Kejari Pekanbaru.

CELOTEH RIAU--Sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Menuntut Keadilan Kota Pekanbaru, Jumat (7/8/2020), mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

Menariknya, massa beratribut serba hitam itu membawa replika keranda mayat, khusus ‘dihadiahkan’ untuk jajaran Korps Adhyaksa Pekanbaru.

Koordinator Aksi, Doni, mengungkapkan, aksi itu mereka  lakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap kinerja aparatur penegak hukum Kejari Pekanbaru dalam menindaklanjuti kasus-kasus hukum tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh aparatur Pemerintahan Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Walikota Firdaus.

Doni mencontohkan kasus mark up ganti rugi lahan Perkantoran Tenayan Raya, pembebasan lahan masyarakat di dalam Kawasan Industri Tenayan, dugaan kebocoran retribusi sampah, kasus pembangunan RS Madani, dan lainnya.

Selain prihatin dengan kinerja jajaran Kejari Pekanbaru, mereka menilai jaksa sudah tidak bernyali memroses kasus hukum di Pemko Pekanbaru. “Makanya, tadi pagi kami kirim keranda mayat sebagai bentuk matinya nyali penegakan hukum jajaran Kejari Pekanbaru,” pungkas Doni.

 

#peristiwa

Index

Berita Lainnya

Index