Sambut HUT RI Ke-75, Babinsa Gelar Goro di Gang Palapa

Sambut HUT RI Ke-75, Babinsa Gelar Goro di Gang Palapa
Babinsa Kelurahan Sumahilang bersama warga fotobersama sebelum Goro.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU-Anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin menggelar gotong royong di Gang Palapa Jalan Hangtuah. Senin (10/8/2020).

Dua anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Sumahilang ini tidak sendiri, Ketua RW 05 Fery Tanjung dan jajaran ketua  RT 01,02,03 beserta masyarakat dan pemuda pemudi RW 05 Kelurahan  Sumahilang Kecamatan  Pekanbaru Kota langsung turun bersama melakukan pembersihan lapangan kosong yang akan di gunakan untuk memeriahkan HUT RI ke 75, gang serta lorong-lorong  permukiman  warga di RW 05.

"Gotong royong adalah salah satu sebagian contoh kehidupan yang memiliki nilai-nilai luhur dari sila ke tiga Pancasila  yakni Persatuan Indonesia yang akan membawa arah persatuan.Dan moment menyambut kemerdekaan  RI ke 75 ini kembali kita harapkan nilai-nilai persatuan dari seluruh elemen bangsa hadir ditengah-tengah masyarakat," kata Serka Eka Rivky.

Karena kata Eka, gotong royong ini merupakan tali pemerkuat bangsa Indonesia.Mulai tingkat kelurahan, kelurahan, kabupaten/ kota, provinsi bahkan pusat.

Babinsa bersyukur ditengah kondisi tengah terpuruk akibat pandemi Coronavirus, masyarakat khususnya RW 05 Kelurahan Sumahilang masih memperlihatkan kekompakan, kebersamaan bergotong royong , dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 yang tinggal sepekan lagi.

"Babinsa berharap masyakarat terus selalu kompak dan memaknai hari kemerdekaan dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai luhur Pancasila," kata Eka 

Babinsa sebut Eka, selaku pembina dan penjaga teritorial di tingkat kelurahan akan terus bersinergi dengan masyarakat, karena sejatinya Babinsa adalah perpanjangan tangan dari TNI yang notobene berasal dari rakyat dan untuk rakyat 

Dalam pada itu Ketua RW 05 Fery Tanjung mengaku senang dan bangga terhadap Babinsa selaku perpanjangan tangan TNI di tingkat kelurahan selalu memberikan hal terbaik dan positif.

"Kami dan masyarakat bangga dengan bapak-bapak  Babinsa, selaku perpanjangan tangan TNI selalu hadir ditengah-tengah warga memberikan rasa aman nyaman dan selalu menjadi inisiator setiap kegiatan.Terimakasih babinsa, terimakasih TNI," tutupnya.
 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index