Babinsa Gelar Rakor Pengelolaan Sampah di Kantor Lurah Simpang Empat

Babinsa Gelar Rakor Pengelolaan Sampah di Kantor Lurah Simpang Empat

CELOTEH RIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Pelda Andre Rasyid dan Serda Surya Ramadhani ikut menghadiri rapat koordinasi tentang pengelolaan sampah di kantor Lurah Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (12/8/2020).

Pada rapat yang dipimpin Sekretaris Lurah Erdawati BSc pagi itu tampak hadir pula Ketua LPM Dadang Antoni, Perwakilan dari Dinas LHK Kota Pekanbaru Haviz Noor dan seluruh Ketua RW/RT se Kelurahan Simpang Empat.

Dari pertemuan itu terjadi topik hangat, yakni tentang keinginan masyarakat setempat melalui organisasi pemudanya untuk melakukan pengambilan sampah door to door yang selama ini dilakukan pihak pengelola dalam hal ini pihak Dinas LHK Kota Pekanbaru.

" Hasilnya pada rapat itu tidak menghasilkan keputusan sesuai yang diharapkan karena  dari pihak DLHK akan berkoordinasi dengan pimpinannya terkait usulan masyarakat Simpang Empat tersebut," jelas Andre.

Dan pada kesempatan itu, sebut Andre,  Ketua LPM Kelurahan Simpang Empat Dadang Antoni mewakili masyarakat  akan mengirimkan surat permohonan pengajuan pengelolaan, untuk memberdayakan masyarakat Simpang Empat .


Senada,  Lurah Simpang Empat Syahrial yang diwakili Seklur Erdawati BSc selaku pemimpin tertinggi dikelurahan bersama LPM  juga akan segera melakukan koordinasi dan melayangkan surat permohonan kepada  dinas terkait untuk mewujudkan harapan warga di kelurahan.

"Kami akan berjuang dengan cara berkoordinasi dengan pihak DLHK untuk memberdayakan masyarakat khususnya pemuda setempat melakukan pengelolaan sampah di wilayah Kelurahan Simpang Empat," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index