Babinsa Gelar Komsos dan Pelatihan Mekanik Bagi Warga di Kelurahan Kota Tinggi

Babinsa Gelar Komsos dan Pelatihan Mekanik Bagi Warga di Kelurahan Kota Tinggi

CELOTEH RIAU---Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Pelda Bambang dan Serka TM Sihite  gelar komsos dan pelatihan mekanik di Jalan Tangkuban Perahu, Jumat (14/8/2020).

Pelda Bambang menuturkan ada dua agenda babinsa, yakni komunikasi sosial  dan pelatihan mekanik bagi pemuda setempat yang merupakan program PMB RW tahun 2020.

"Komsos yang kita  gelar bertujuan untuk koordinasi dengan RT dan RW tentang  pemantauan wilayah dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) serta jaga kondusifitas dan kewilayahan. Terutama masalah sistem keamanan lingkungan," kata Bambang.

Siskamling kata Bambang merupakan  kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas, dengan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli serta meningkatkan kepekaan dan daya tangkal masyarakat terhadap masalah keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dan ini perlu kembali diingatkan," sebut Bambang.

Kemudian pada kegiatan yang dihadiri Ketua RW Taslim, Babinsa berharap kepada peserta pelatihan agar dapat  mengaplikasikan latihan mekanik yang ditaja PMB RW 2020.

"Kepada peserta pelatihan praktekkan dan aplikasikan pelatihan hari ini. Jadi jangan   hanya berhenti sampai disini saja tapi dapat membuka  lapangan kerja baru untuk menambah pendapatan keluarga," tegasnya.

Senada RW Taslim menyebutkan komsos hari  ini  adalah  sebagai wahana silaturahim antar anggota masyarakat yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata..

" Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimaksih kepada  bapak-bapak Babinsa yang telah menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban lingkungan.Dan terimakasih juga sudah menghadiri pelatihan mekanik program PMB RW tahun 2020 di tempat kami," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index