74 Warga Terjaring Penegakan Disiplin Prokes, Burhan Gurning: Ayo Budayakan Pakai Masker!

74 Warga Terjaring Penegakan Disiplin Prokes, Burhan Gurning: Ayo Budayakan Pakai Masker!
Plt Kasatpol PP Kota Burhan Gurning

CELOTEH RIAU--Pelaksana tugas (Plt) Kasatpol PP  Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengajak masyarakat semakin memahami pentingnya disiplin mengenakan masker.

"Harapan kita,  warga semakin paham akan membudayakan pemakaian masker," kata usai 
 menjaring sebanyak 74 warga pelanggar protokol kesehatan dalam razia Wajib Masker di dua titik, Selasa (18/8) pagi oleh tim gabungan penegakan disiplin Protokol Kesehatan 

Di Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di depan Indo Grosir Arengka yang menjadi titik razia pertama,  terjaring sebanyak 50 pelanggar protokol kesehatan.Seluruh pelanggar memilih sanksi sosial.

Kemudian lokasi kesua,  di depan Sekolah Darma Yudha, Jalan Soekarno-Hatta, tim gabungan menjaring sebanyak 24 pelanggar dimana 19 di antaranya memilih sanksi sosial dan 5 orang sanksi denda.

"Total  ada 74 pelanggar protokol kesehatan yang terjaring dalam razia penerapan Perwako Nomor 130 Tahun 2020 tentang Perilaku Hidup Baru hari ini," jelas  Burhan.

Melalui razia ini, sebut mantan Sekdispora Kota ini, pemerintah kota berharap warga untuk lebih lagi disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktivitas di luar rumah."Mari sayangi diri kita dan orang sekitar kita dengan cara budayakan memakai masker disemua aktifitas keseharian kita," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index