Profil Empat Tim di Semifinalis Liga Champions

Profil Empat Tim di Semifinalis Liga Champions

CELOTEH RIAU--Babak semifinal Liga Champions bakal dimulai pada hari ini, Selasa  18 Agustus  Berikut profil empat tim yang masih bertahan di babak empat besar.

Bayern Munchen, Olympique Lyon, Paris Saint-Germain, dan RB Leipzig adalah empat tim yang masih bertahan di babak semifinal. Kehadiran empat tim itu juga membuka peluang final sesama tim Jerman atau final sesama tim Prancis.
 

Berikut profil empat tim tersebut:

1. Bayern Munchen

Bayern Munchen adalah tim paling berpengalaman dan paling berprestasi di Liga Champions dibandingkan ketiga tim lainnya yang belum pernah jadi juara. Munchen sudah lima kali jadi juara Liga Champions dan kini berusaha untuk meraih trofi keenam dalam sejarah mereka.

Musim ini, Munchen juga merupakan juara Bundesliga dan DFB Pokal. Hal itu berarti Munchen punya peluang untuk mengakhiri musim ini dengan raihan treble lewat kemenangan di Liga Champions.

Munchen juga kaya gelar domestik dengan raihan 30 gelar Bundesliga 20 gelar Piala Liga, dan tujuh gelar Piala Super Jerman yang semuanya merupakan rekor.

Dalam perjalanan menuju babak semifinal, Munchen menunjukkan ketangguhannya. Mereka melibas Chelsea dengan agregat 7-1 dan menghajar Barcelona dengan skor telak 8-2.

Di babak semifinal, Munchen bakal menghadapi Lyon.

2. Olympique Lyon

Olympique Lyon sukses mengulangi pencapaian musim 2009/2010 saat mereka dihentikan oleh Munchen di babak semifinal. Kini, ada kesempatan bagi Lyon untuk mendapatkan pencapaian terbesar di Liga Champions.

Namun Lyon harus berusaha keras untuk bisa melewati adangan Munchen yang tampil perkasa di Liga Champions sejauh ini.

Lyon punya bekal untuk tidak minder dalam duel lawan Munchen. Lyon juga bisa menjejakkan kaki ke babak semifinal dengan melewati adangan dua tim favorit juara yaitu Juventus dan Manchester City.

Lyon sudah tujuh kali memenangkan Liga Prancis, lia trofi Piala Prancis, dan satu trofi Piala Liga.

3. Paris Saint Germain

Paris Saint Germain adalah penguasa Liga Prancis dalam satu dekade terakhir. Mereka selalu berupaya meningkatkan pencapaian itu dengan menorehkan prestasi di level Eropa.

Di level domestik, PSG mulai panen gelar dalam satu dekade terakhir. Kini mereka punya koleksi sembilan gelar Ligue 1, 13 gelar Piala Prancis , dan sembilan gelar Piala Liga.

Kesempatan untuk menaklukkan Eropa datang di musim ini saat mereka masih bertahan di babak semifinal untuk menghadapi RB Leipzig.

Di atas kertas, PSG punya peluang bagus untuk lolos ke babak final.

4. RB Leipzig

Dibandingkan tiga tim lain, RB Leipzig jadi klub paling muda karena baru berumur 11 tahun. Menapak satu per satu kasta kompetisi di Jerman, RB Leipzig kini sudah jadi klub papan atas Bundesliga.

Tak hanya sekadar jadi tim kuat di Bundesliga, RB Leipzig juga mencuri perhatian di Eropa lewat sukses mereka musim ini.

Tanpa koleksi trofi di level elite, tentu menarik bila trofi pertama yang dimenangkan RB Leipzig justru trofi Liga Champions yang merupakan trofi paling bergengsi di kompetisi Eropa.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index