Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus Gelar Gakplin Prokes di Wilayah Kelurahan Kotabaru

Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus Gelar Gakplin Prokes di Wilayah Kelurahan Kotabaru
Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus saat menegur pengemudi mobil box yang tak memakai masker.(celoteh riau.com)

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus gelar penegakan disiplin protokol kesehatan (gakplin Prokes) di Kelurahan Kotabaru Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (19/8/2020).

Dua anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru selaku tiga pilar kelurahan dan penjaga teritorial kelurahan ini dalam aksinya pagi itu di Pasar Agussalim   langsung menghentikan pengemudi  roda empat dan roda dua yang tak mengenakan masker.

Bukan itu saja, dua  babinsa ini juga  menegur para pedagang dan pengunjung yang dianggap tak mematuhi Perwako nomor 130 tahun 2020.

"Kecuali makan dan minum tolong dipakai maskernya bapak, ibu selama beraktifitas di pasar," kata Pelda Adi Yusuf kepada para pedagang dan pengunjung yang sedang berbelanja.

Kata Adi Yusuf, Babinsa juga menegur keras pengemudi mobil box yang kebetulan lewat di pasar dan tak memakai masker.

"Maskernya jangan hanya diletakkan di dashboard mobil mas, tolong pakai.Patuhi perwako jika tak ingin terkena sanksi denda ataupun sanksi sosial," katanya.

Adi Yusuf pun mengajak seluruh masyarakat yang beraktifitas di pasar sebagai pusat kerumunan warga untuk rajin cuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak.

"Bagi warga yang kebetulan membawa handsanitazier gunakan selalu setiap waktu yang diperlukan  dan jangan lupa hindari kontak fisik dan selalu jaga jarak.Sebagai bukti menyayangi diri kita, keluarga, teman dan orang di sekitar kita.Ayo budayakan penggunakan masker," tegasnya.
 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index