Jelang Kejurnas, 30 Atlet Berkuda PORDASI Pekanbaru Ikuti Show Jumping Competition di Horse Power

Jelang Kejurnas, 30 Atlet Berkuda PORDASI Pekanbaru Ikuti Show Jumping Competition di Horse Power
Salah satu atlet Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Pekanbaru saat mengikuti kompetisi show jumping kuda di lapangan horse power simpang Mal SKA.

CELOTEHRIAU - Untuk terus meningkatkan bakat dan meningkatkan kemampuan diri para altet, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Pekanbaru bersama Horse Power Tambusai telah menggelar kompetisi show jumping kuda di lapangan horse power simpang Mal SKA, Pekanbaru.

Ketua Panitia Show Jumping Competitions, Dede Firmansyah mengatakan jika kompetisi tersebut sudah empat kali diadakan selama empat tahut berturut-turut. Bahkan, tahun ini lebih kurang 30 olahragawan kuda ikut tampil.

"Kita mendapat Hikmah jika agenda PON 2020 di Papua ditunda menjadi Oktober 2021. Dengan begitu, agenda yang telah kita selenggarakan menjadi peluang bagi atlet atlet PORDASI Pekanbaru untuk mengikuti berbagai kompetisi dalam meningkatkan kemampuan diri, termasuk jelang Kejurnas nanti Desember 2020," kata Dede.

Dikatakan Dede, agenda serupa pernah juga dilaksanakan pada tahun 2017. Namun, saat itu Show Jumping KAPOLDA Cup 2017. "Nah kita ingin terus eksis untuk mengasah talenta para atlet Pordasi, maka tiap tahun kita adakan setiap HUT Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Dede yang aktif juga di KADIN RIAU sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Industri Olahraga.

Menurutnya, dengan kegiatan tersebut, diharapkan dapat menggali bibit-bibit atlet olahraga berkuda di Provinsi Riau, khusunya di Kota Pekanbaru. Dalam gelaran tersebut, mempertandingkan 4 kelas (kelas 30 - 50 cm [tinggi rintangan yang dilompati kuda), kelas 50 - 70 cm, kelas 70-90 cm dan kelas 1m - Open) dengan 30 atlet yang ada di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, antusias dari para peserta tinggi sekali saat acara kemarin, bahkan banyak yang berharap kompetisi ini bukan hanya diadakan setahun sekali, tapi tiap tiga bulan sekali," ujar pria yang juga Owner Horse Power Tambusai. 

Ketua KONI Kota Anis Murzil ST yang hadir dan membuka kegiatan ini berharap, kejuaraan ini bisa melahirkan atlet berprestasi, bibit unggul yang dapat mengharumkan nama Pekanbaru dan Riau umumnya.

"KONI Kota Pekanbaru  memberikan apresiasi kepada pengurus PORDASI Kota Pekanbaru yang terus melakukan pembinaan ditengah pandemi.Semoga kegiatan yang menjadi kelender tahunan pengurus bisa melahirkan atlet yang mempuni. Dan KONI Kota selaku induk cabang olahraga selalu memberikan support untuk kemajuan insan olahraga di Kota Madani,' tegasnya.

 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index