Walikota Buka Rapat Anggota KONI Kota Pekanbaru

Kamis, 27 Agustus 2020 - 01:20:23 WIB Cetak

CELOTEH RIAU– Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus, ST, MT membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru tahun 2020 yang digelar di Ballroom Perkantoran Walikota Tenayan Raya, Kamis (27/8/2020).

Selain Walikota Pekanbaru, tampak hadir  unsur Forkopimda Pekanbaru selaku Dewan Pembina, Dewan Penyantun KONI Pekanbaru serta pengurus cabang olahraga dan undangan lainnya.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT menuturkan Pemerintah Kota Pekanbaru siap mendukung KONI Kota mengembalikan kejayaan olahraga di ibukota Provinsi Riau.

Orang nomor satu Kota Pekanbaru ini berharap Pekanbaru menjadi barometer olahraga dan menjadi kota atlet sesuai visi misi Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil ST menyebutkan RAT merupakan  agenda tahunan yang membahas tentang program kerja dan anggaran serta agenda lainnya sesuai dengan AD/ART KONI. Salah satu yang menjadi poin penting pada agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) kali ini adalah menyangkut pengusulan Pekan Olahraga Kota VIII Tahun 2021 kepada pemerintah Kota Pekanbaru. 

“PORKOT ini sangat penting guna menghadapi PORPROV XI di Kuantan Singingi Tahun 2021. KONI berharap pemerintah Kota Pekanbaru bisa menambah dana hibah untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kota pada APBD Tahun 2021 tersebut,” ujar Anis Murzil, ST Kamis  (27/08/20).

Selain itu,  pada rapat ini, cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Kota Pekanbaru juga membahas pengesahan usulan bergabungnya cabang olahraga untuk menjadi anggota. Salah satunya adalah FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) yang sudah sejak beberapa waktu lalu menyampaikan permohonan usulan menjadi anggota KONI Kota Pekanbaru. 

“ Mengingat penerapan protokol kesehatan, panitia membatasi peserta dengan hanya mengundang satu orang utusan setiap cabor untuk peserta tatap muka, dan satu orang yang lainnya mengikuti rapat secara virtual,” ujar Anis Murzil.



Baca Juga Topik #Sport+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+