De Gea Luar Biasa, Enrique Kritik Media Inggris

De Gea Luar Biasa, Enrique Kritik Media Inggris
De Gea tampil luar biasa saat Spanyol ladeni Jerman di UEFA League.

CELOTEH RIAU ?? Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengkritik media Inggris setelah David de Gea tampil luar biasa saat melawan timnas Jerman pada ajang UEFA Nations League 2020/2021.

De Gea tampil impresif saat Spanyol ditahan imbang Jerman 1-1 pada laga Grup 4 UEFA Nations League di Stuttgart, Jerman, Jumat (4/9) dini hari WIB.


Enrique kemudian memberi pujian kepada De Gea usai laga. Mantan pelatih Barcelona tersebut menganggap De Gea mendapat perlakuan tidak adil dari media-media Inggris menyusul penampilan buruk bersama Manchester United.


"De Gea menjalani banyak pertandingan seperti ini di Inggris. Kami terus memantaunya, tapi De Gea dan Kepa [Arrizabalaga] sering jadi pemberitaan jika mereka melakukan kesalahan. Mereka sudah terbiasa," ujar Enrique.

"Melihat pertandingan ini, kami harus mengatakan kami punya kiper yang hebat. Saya mendorong mereka untuk tidak kecewa. Media-media Inggris memberi mereka waktu yang sulit, dan saya lebih memilih memperlakukan mereka dengan penuh kasih sayang," ucap Enrique.


De Gea tampil buruk bersama MU musim lalu. Di Liga Inggris, mantan pemain Atletico Madrid itu hanya mampu melakukan 13 clean sheet dari 38 penampilan dan kebobolan hingga 36 gol. Selain itu De Gea melakukan tiga blunder sepanjang musim.


"De Gea dan Kepa tahu satu kesalahan mereka akan lebih dibicarakan daripada pemain lain, tapi mereka sudah terbiasa," ujar Enrique.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index