Juara Porprov Cuma Sasaran Antara, Ini Target Askot PSSI Pekanbaru

Selasa, 08 September 2020 - 11:42:05 WIB Cetak

Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edwarriansyah SE MM .(celotehku.com/yudiwaldi)

CELOTEH RIAU--Kota Pekanbaru mematok target merebut  juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi.

Seluruh cabor ditargetkan meraih medali emas. Termasuk sepakbola yang berada dibawah kendali Askot PSSI Pekanbaru.

Tapi bagi jajaran asosiasi  sepakbola yang dikomandoi Edwarriansyah SE MM dan Roni Saputra SH, medali emas atau juara Porprov 2021 cuma sasaran antara.

" Juara di Porprov Riau adalah sasaran antara.Target Askot PSSI Pekanbaru adalah mencetak anak-anak Pekanbaru bermain berkiprah di profesional seperti  liga 2 dan liga 1 Indonesia," kata pria yang akrab disapa Edu ini.

Untuk meretas target ini, kata Edwarriansyah, jajarannya akan segera menjalankan program kerja disisa waktu tahun 2020 ini.

"Sisa tiga bulan tahun 2020 ini akan kita maksimalkan.Salahsatunya dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan pelatih -pelatih sekolah sepak bola di Pekanbaru dengan narasumber pelatih timnas U-16 Bima Sakti 10 September mendatang, " sebut Edu.

Selain itu, untuk memantapkan program kerjanya, Askot PSSI Pekanbaru akan melakukan   pembenahan ke dalam.Yakni mengimbau SSB di Pekanbaru agar segera mendaftarkan kembali ke Askot PSSI  agar  mendapat izin operasional dari Askot PSSI Pekanbaru untuk mengikuti Liga Askot Pekanbaru nantinya.

"Ya, bagi SSB diminta segera mendaftarkan kembali. Persyaratannya adalah SSB telah memiliki Akte Pendirian.Selain itu melampirkan juga tempat dan jadwal latihan, susunan Pengurus dan pelatih SSB.Setakad ini terdapat 14 SSB yang benar-benar melakukan pembinaan sepakbola di Kota Pekanbaru.Pendaftaran gratis," sebutnya 

"Semua itu dilakukan agar secara organisasi, seluruh anggota Askot PSSI Pekanbaru baik klub liga 1, liga 2 dan SSB terdata dan memudahkan Askot PSSI Pekanbaru melakukan pembinaan," tegasnya.



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Olahraga

VAR Pastikan Kemenangan Atletico Madrid

Ahad, 21 Juni 2020
Olahraga

Unri & Junior PTPN 5 Berbagi Angka

Senin, 07 Oktober 2019