Serda Khairuddin Sosialisasikan 3 M dan  Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 15 September 2020 - 10:35:50 WIB Cetak

Babinsa Kelurahan Sumahilang saat melakukan penyemprotan disinfektan.(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU--Ledakan jumlah pasien positif corona di Provinsi Riau khususnya Pekanbaru membuat TNI-Polri yang berada digaris depan pencegahan penyebaran virus asal Wuhan Cina ini terus melakukan aksi untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Selasa (15/9/2020) Babinsa Kelurahan Sumahilang Serda Khairuddin dibantu personil Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melakukan sosialisasi gerakan 3 M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai Masker) dan penyemprotan disinfektan di Masjid Gunung Merah SAS di Jalan KH Wahid Hasyim yang terletak di RT 02 RWv02 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota.

Lurah Kelurahan Sumahilang Nursyam Ramadani S.STP dengan   Staf  Kelurahan Sumahilang,  Ketua  RW 02 Azmon SH serta pengurus masjid H Rinaldi  tampak berbaur dalam aksi sosial penyemprotan disinfektan pagi itu .

Sasaran penyemprotan, antara lain
tempat mimbar, seluruh ruangan masjid, kamar mandi tempat ber wudhu, serta halaman sekitar masjid.

"Penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan Babinsa dan tekan-rekan Koramil 02 Kota diwilayah teritorial untuk memutus matarantai penyebaran virus corona," kata Serda Khairuddin.

Babinsa mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen di Kelurahan Sumahilang yang selalu bahu-membahu setiap ada kegiatan yang digelar.

"Hari ini, ibu lurah, bapak bhabinkamtibmas ketua RW dan warga juga juga turun dan ikut berpartisipasi dalam penyemprotan ini," jelas pria yang akrab disapa Udin ini.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya 3 M dalam memutus penyebaran Coronavirus disease (covid-19).

"Istilah 3 M bukan hanya untuk mencegah DBD, tapi juga sekarang menjadi istilah populer di masyarakat disaat pandemi. Adapun 3 M yang dimaksud adalah tentang penerapan protokol kesehatan.Yakni, Mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun atau handsanitazier,  Menjaga jarak dan Memakai masker menjadi budaya selama beraktifitas baik didalam maupun diluar rumah," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Lurah Kelurahan Sumahilang Nursyam Ramadhani SSTP menuturkan dengan peningkatan jumlah pasien positif corona di Riau khususnya Pekanbaru diharapkan seluruh elemen di kelurahan bersinergi untuk mencegah penyebarannya.

"Pekanbaru kembali masuk zona mengkhawatirkan peningkatan jumlahnya sangat signifikan , untuk itu masyarakat harus memperketat dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.Mari sama-sama kita terapkan 3 M dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+