Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi Ditunda

Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi Ditunda

CELOTEHRIAU--BWF resmi menunda ajang Piala Thomas dan Uber 2020 yang semula dijadwalkan berlangsung di Aarhus, Denmark, Oktober 2020.Pihak BWF mengambil keputusan ini setelah berkoordinasi dengan panitia lokal di Denmark.

Penundaan ini juga salah satunya disebabkan mundurnya sejumlah negara dari ajang Piala Thomas dan Uber 2020. Beberapa negara itu yakni Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Australia, dan Indonesia.

"BWF, setelah berkonsultasi dan kesepakatan dengan tuan rumah lokal Badminton Denmark, telah membuat keputusan yang sulit untuk menunda Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark," demikian bunyi pernyataan BWF.

Pihak BWF dan panitia lokal Piala Thomas dan Uber 2020 dalam beberapa bulan terakhir terus melakukan persiapan agar turnamen internasional bulutangkis bisa dijalankan secara aman di tengah pandemi covid-19. Termasuk melakukan pendekatan untuk mengumpulkan seluruh atlet dan tempat di tempat tertentu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun, setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak maka opsi yang paling ideal adalah menunda turnamen yang semula akan digelar pada Mei 2020 sebelum diundur karena pandemi virus corona.
 

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index