Babinsa Kelurahan Tanahdatar Sosialisasikan 3 M dan Bagikan Masker ke Warga

Rabu, 16 September 2020 - 10:38:21 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Kepedulian Babinsa selaku pembina teritotial, garda terdepan pencegahan penyebaran corona ditingkat kelurahan terus melakukan berbagai aksi sosial untuk memutus matarantai penyebarannya.

Salahsatunya melakukan imbauan pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan. Seperti dilakukan Babinsa Kelurahan Tanahdatar Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto Rabu (16/9/2020). 

Dua anggota Koramil 02 Kota ini menyosialisasikan 3 M. Yakni, mencuci tangan, menjaga jarak dan Memakai masker pada pengunjung dan pedagang  di jalan Pangeran Hidayat Kelurahan Tanahdatar, Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Penegakan disiplin ini meriapakan giat rutin babinsa, sebagai wujud kepedulian memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Serka Agus Purwanto.

Pada kesempatan yang sama, kata Agus, Babinsa juga membagi-bagi kan masker kepada warga pengunjung dan pedagang yang tak menggunakan masker.

"Mari sama-sama budayakan 3 M. Yakni Mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak di kerumunan dan Memakai masker setiap beraktifitas," tuturnya.

Babinsa juga mengimbau kepada warga tidak keluar rumah jika kondisi suhu badan 37, 5 derajat atau mengalami demam.Segera periksa ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan terdekat.



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+