Timnas Indonesia U-19 Waspadai Kebangkitan Qatar

Timnas Indonesia U-19 Waspadai Kebangkitan Qatar

CELOTEH RIAU--Timnas Indonesia U-19 tidak akan menganggap remeh Qatar U-19 pada laga uji coba di Stadion Velika Gorica, Minggu (20/9) malam.


Salah satu gelandang Timnas U-19 Brylian Aldama mengatakan timnya mewaspadai kebangkitan Qatar pada duel kedua malam ini. Menurut Brylian, Garuda Muda siap kembali memberikan yang terbaik.


"Kami bertekad memberikan penampilan terbaik. Kami akan berjuang demi meraih hasil yang positif, apalagi kami sudah mengetahui gaya permainan Qatar," kata Brylian dikutip dari situs resmi PSSI.

Pada pertemuan pertama kedua tim, Kamis (17/9), Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Qatar lewat gol penalti Brylian Aldama di menit ke-18 dan Mochammad Supriadi di menit ke-84.

Sebelum mencetak dua gol, Timnas U-19 sendiri sempat tertinggal lewat gol Qatar Jassim Al-Mehairi.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong juga meminta kepada para pemainnya untuk berhati-hati pada pertemuan kedua ini.

Pelatih asal Korea Selatan itu memprediksi jalannya pertandingan malam ini akan berlangsung seru.


"Kembali menghadapi Qatar akan jadi pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Mereka tentu tidak ingin kembali kalah. Kondisi tim saat ini dalam perkembangan yang bagus dan kemampuan pemain terus meningkat," kata Shin Tae Yong.

Melawan Qatar nanti merupakan uji coba kelima bagi Garuda Muda dalam pemusatan latihan di Kroasia.


Dalam empat pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia U-19 dua kali kalah (0-3 dari Bulgaria, 1-7 dari Kroasia), sekali menang (2-1 atas Qatar), dan sekali imbang 3-3 dengan Arab Saudi.

Usai melawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 akan beruji coba dengan Bosnia dan Herzegovina (25 September) serta Dinamo Zagreb (28 September).

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index