Son Heung Min Cetak Empat Gol, Tottenham Tekuk Southampton 5-2

Son Heung Min Cetak Empat Gol, Tottenham Tekuk Southampton 5-2

CELOTEH RIAU--? Tottenham Hotspur menang telak 5-2 atas Southampton dengan Son Heung Min mencetak empat gol di Stadion St. Mary's pada pekan kedua Liga Inggris, Minggu (20/9/2020).


Tim tamu sempat mencetak gol di awal-awal permainan lewat Harry Kane di menit ketiga berkat sundulan Matt Doherty.

Akan tetapi, wasit David Coote menghentikan pertandingan guna meninjau gol tersebut lewat VAR. Gol Kane pun dianulir.

Usai peristiwa itu Southampton bisa unggul lebih dahulu lewat Danny Ings di menit ke-32 yang memanfaatkan umpan Kyle Walker-Peters.

Tottenham baru bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit ke-45+2 lewat Son Heung Min yang memanfaatkan assist Kane.

Babak kedua berjalan dua menit, Son kembali mencetak gol untuk membawa The Lilywhites unggul 2-1. Gol Son itu tercipta lewat assist Kane.

Di pertengahan babak kedua Son menjauhkan Tottenham dari kejaran Southampton. Striker asal Korea Selatan membuat skor menjadi 3-1 di menit ke-64 yang kembali lewat umpan Kane.


Son mencetak quattrick atau gol keempatnya dalam pertandingan itu di menit ke-73. Lagi-lagi empat gol Son melawan Southampton berasal dari umpan Kane yang juga keempat kalinya.

Tidak ingin hanya memberikan assist, Harry Kane mencatatkan namanya di papan skor untuk gol kelima tim asuhan Jose Mourinho dalam laga tersebut di menit ke-82.


Menjelang pertandingan berakhir, Southampton memperkecil kedudukan menjadi 2-5 lewat penalti Danny Ings di menit ke-90.

Empat gol yang dicetak Son Heung Min ke gawang Southampton itu adalah yang pertama bersama Tottenham Hotspur.

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index