Babinsa Kelurahan Kotabaru Bagi-bagi Masker dan Sosialisasi Gerakan 3 M + 1H

Babinsa Kelurahan Kotabaru Bagi-bagi Masker dan Sosialisasi Gerakan 3 M + 1H
Babinsa Kelurahan Kotabaru saat memasangkan masker ke pengguna jalan yang melintas di Jalan Cokroaminoto.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU--Seluruh elemen terkait harus bersatu padu melakukan pencegahan penyebaran coronavirus disease (covid-19).Karena peningkatan jumlah positif  terus meningkat. 

Bahkan angkanya terus mengalami ratusan orang jumlahnya setiap harinya .TNI -Polri selaku penjaga dan pembina teritorial, baik, di provinsi, kabupaten/kota, kecamatan bahkan ditingkat kelurahan terus melakukan sejumlah aksi untuk memutus matarantai penyebaran.

Senin (21/9/2020), Babinsa  Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus diback up  anggota Koramil 02/Kota, Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan pembagian masker  dan sosialisasi gerakan 3 M plus 1 H, kepada masyarakat pengendara motor yang melintas di Jalan Cokroaminoto,  Kecamatan Pekanbaru Kota.

 

"Hari ini, babinsa Kelurahan Kotabaru kembali turun melakukan aksi sosial pembagian masker ke warga yang melintas di jalan Cokroaminoto," kata Pelda Adi Yusuf.

Pada giat pagi ini, kata Adi, Babinsa 
memberhentikan warga yang tak menggunakan masker atau pun warga yang menggunakan masker terlihat lusuh.

"Baik yang memakai masker atau tidak tetap kita berhentikan. Sekaligus sosialisasi gerakan 3 M + 1 H sebagai salahsatu cara memutus matarantai penyebaran covid-19," kata Adi.

Harus diakui, kata Pelda Adi Yusuf, masih banyak warga yang abai dan kurang peduli menggunakan masker.Padahal sesuai perwako nomor 130 tahun 2020, warga diharuskan memakai masker saat beraktifitas baik dirumah maupun diluar rumah.

"Tantangan inilah yang membuat penanganan Covid-9 makin sulit.Ayo bersama kita perangi covid-19 dengan gerakan 3 M+ 1 H.Yakni Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker plus hindari kerumunan," jelasnya 

Selain itu, kata Adi dalam waktu dekat ini Babinsa bersama tiga pilar kelurahan akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan."Mari kita sama-sama bergerak, mencegah penyebaran virus corona untuk Pekanbaru yang sehat dan Indonesia kuat," tuturnya.

Dalam pada itu, Hafsiah salahsatu warga mengaku senang dan bangga atas kepedulian yang ditunjukkan TNI (Babinsa red).Selaku pembina teritorial terus memberikan rasa aman dan nyaman ditengah pandemi.

"Masyarakat sangat respek dengan giat sosial yang terus dilakukan Babinsa untuk memutus penyebaran covid-19.Semoga usaha ini tak sia-sia dan situasi kembali pulih seperti sedia kala," tukasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index