Dari Coaching Clinic Sepakbola di Rohul, Coach RF: Proses Takkan Menghianati Hasil!

Dari Coaching Clinic Sepakbola di Rohul, Coach RF: Proses Takkan Menghianati Hasil!
Para peserta foto bersama usai coaching clinic digelar. (ISTIMEWA)

CELOTEHRIAU-Ratusan anak usia dini 8, 10, 12  dan 15 tahun antusias mengikuti coaching clinic bersama Raja Faisal Febrinaldi dan Lufti Yasin Rangkuti mantan pelatih PSPS Riau di lapangan sepakbola Fajar Desa RTU-Babussalam Kecamatan Rambah Rokan Hulu, Ahad (20/9/2020).

Anak-anak usia pembinaan ini mendapat pelajaran berharga dari pelatih berlisensi B AFC ini.Mulai materi dasar bola seperti kontrol, passing, posisi pemain, diberikan mantan pelatih Persih Tembilahan dan PSPS Riau musim 2018/2019.

Seluruh peserta sangat antusias menerima materi dasar bola yang diberikan.Bahkan, usai coaching clinic, mereka meminta diberikan sesi khusus game.

Selain materi dari Coach Raja Faisal Febrinaldi, para peserta juga mendapatkan materi latihan penjaga gawang dari mantan penjaga gawang PSDS Deli Serdang dan PSPS Riau, Lufti Yasin Rangkuti.

Para peserta terlihat antusias belajar materi tehnik dasar penjaga gawang yang diberikan pelatih penjaga gawang PSPS Riau 2016-2020 ini.

Coaching clinic di Kabupaten Rokan Hulu ini sendiri digagas Askab PSSI Rokan Hulu.Kegiatan yang dikomandoi, Ketua Panpel Rexy Abdul Halim  yang juga Wakil Sekretaris Askab  PSSI Rokan Hulu dihadiri Irwa Gunawan Exco Askab PSSI Rokan Hulu

"Alhamdulillah, bisa berbagi ilmu sepakbola dengan para pemain usia dini di Rokan Hulu , kabupaten berjuluk " seribu suluk" yang digagas Askab PSSI Rokan Hulu," kata Raja Faisal.

Pelatih yang menyelamatkan PSPS Riau dari jurang degradasi ini berharap melalui coaching clinic seperti ini bakal lahir generasi handal di bidang sepakbola.

"Mudah-mudahan lahir Ifrawadi -ifrawadi lain di pentas sepakbola Riau khususnya bermain di level Liga.Baik liga 3, liga 2 bahkan liga 1," katanya.

Raja Faisal juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Askab PSSI Rokan Hulu yang peduli terhadap perkembangan usia muda .

"Apresiasi kami buat Askab PSSI Rokan Hulu yang peduli pembinaan usia dini.Percayalah sebuah proses tak akan mengkhianati hasil," tutupnya.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index