Babinsa Kelurahan Tanahdatar Kawal 551 KK Penerima BST Kemensos

Selasa, 22 September 2020 - 09:48:31 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Babibsa Kelurahan TanahdatarSerka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto melakukan pengawalan dan pendampingan 551 KK penerima bantuan sosial tunai tahap 6 dari Kementrian Sosial RI di Kantor Pos dan Giro Jaoan Sudirman Pekanbaru, Selasa (22/9/2020).

Pada kesempatan itu  dua angota Koramil 02/Kota, Kodim 0301/Pekanbaru langsung memberikan
imbauan kepada warga agar dapat memanfaatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu itu.

"Kami juga memberikan arahan agar masyarakat penerima bantuan tidak berkerumun dengan membudayakan antri serta menjaga jarak selama proses pengambilan bantuan," kata Serka Agus Purwanto didampingi rekannya Serda Edy Priyanto kepada celotehriau.com.

Babinsa mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan sesuai perwako nomor 130 tahun 2020.

"Pemakaian masker sudah kita sosialiasikan dari rumah ke rumah, jadi jangan sampai lupa mengenakannya.Karena bukan saja sanksi menanti, tapi juga rentan terdampak virus corona," jelas Agus.

Karena sejatinya sebut Agus,  Babinsa  bersama bhabinkamtibmas dan lurah sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan gerakan 3 + 1 H dalam kehidupan sehari-hari.

"Gerakan 3 M + 1 H adalah gerakan untuk pencegahan atau meminimalisir penyebaran virus Corona.Karena itu mari sama-sama kita terapkan, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, memakai masker dan hindari kerumunan," sebutnya.

Serda Agus Priyanto menambahkan, agar bagi masyarakat yang kondisi suhu badan mencapai 37,5 derajat agar segera melakukan pemeriksaan atau cek kesehatan di puskesmas, rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang tersedia.

"Jangan pernah abaikan semua itu.Sayangi diri, keluarga dan orang-orang sekitar," tutupnya



Baca Juga Topik #serba serbi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+