Babinsa Bersama Lurah dan Warga Sumahilang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Babinsa Bersama Lurah dan Warga Sumahilang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

CELOTEH RIAU--Babinsa bersama Lurah dan warga Sumahilang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga RW 02 Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Pagi itu. Babinsa Kelurahan  Sumahilang  Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Khairuddin,  Lurah Kelurahan Sumahilang Nursyam Ramadani SSTP , Staf  Kelurahan Sumahilang,  Ketua  RW 02 Azmon SH, tokoh masyarakat H Rinaldi  dan warga turun bersama menggelar aksi penyemprotan di lokasi yang terletak di Jalan  Sudirman
Gang Gedung Rejo, RW 02 RT 03.

Sasaran penyemprotan disinfektan adalah, rumah-rumah warga dan jalan di gang -gang sempit. Penyemprotan yang dimulai pukul 08.00 WIB  selesai pukul 10.30 WIB. 

"Penyemprotan ini merupakan salahsatu giat rutin yang kita lakukan sebagai upaya memutus matarantai penyebaran virus corona yang jumlahnya terus mengalami peningkatan di Kota Pekanbaru," kata Serda Khairuddin.

Babinsa berharap masyarakat ikut serta berperan dalam memerangi penyebaran virus asal Wuhan China yang sudah enam bulan merong-rong kehidupan bangsa Indonesia.

"Mari bersama kita menerapkan gerakan 3 M +1 H dalam kehidupan sehari-hari," kata Babinsa yang akrab disapa Udin ini.

Jadi masyakat harus mengetahui, memahami dan menerapkan perilaku hidup sehat yang lebih dikenal 3 M + 1H .Yakni, Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, Menjaga jarak, Memakai masker dan hindari berkerumun.

"Sayangi diri kita, keluarga kita dan orang-orang sekeliling kita dengan cara mematuhi protokol kesehatan.Mari kita terapkan dalam kehidupan sehari -hari. Bukan karena takut disanksi tapi dengan kesedaran bahwa kesehatan lebih berharga dari apapun.Ingat sehatmu sebelum sakit mu.Ayo pakai masker," ajaknya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index