Rossi Soal MotoGP Indonesia: Saya Akan Senang Ada di Sana

Rossi Soal MotoGP Indonesia: Saya Akan Senang Ada di Sana
Valentino Rossi

CELOTEH RIAU--Valentino Rossi mengaku akan senang bisa ambil bagian di MotoGP Indonesia tahun 2021. Hal itu diungkapkan Rossi saat sesi konferensi pers usai sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/9/2020) waktu setempat.

Pembalap Yamaha itu mengungkapkan sudah melihat sebagian kecil dari desain Sirkuit Mandalika. The Doctor menilai terdapat desain trek yang menarik di sirkuit tersebut.


Sirkuit Mandalika akan jadi sirkuit jalan raya pertama di dunia yang menggelar ajang MotoGP. Sirkuit ini memiliki panjang 4,31 kilometer dengan 17 tikungan.

"Saya senang akan ada di sana. Trek akan menarik, baru dari nol. Saya lihat gambarnya sedikit, dekat dengan laut," ujar Rossi.

"Suatu proyek baru, saya berharap untuk datang," ia melanjutkan.


Rossi juga begitu mengagumi antusiasme dari para penggemar MotoGP di Indonesia. Bahkan, pembalap berusia 41 itu mengaku antusiasme fan di Indonesia terkadang sulit dikontrol.

Rossi bisa merasakannya karena cukup sering datang ke Indonesia. Salah satunya karena perkenalan motor baru Yamaha yang kerap berlangsung di Indonesia.

"Saya sudah sering ke Indonesia, setelah itu [kemenangan di Sirkuit Sentul pada kelas 125 cc tahun 1997]. Hasratnya luar biasa, mengagumkan, terkadang sulit untuk dikontrol," kata pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu.


Rossi akan tetap tampil di MotoGP Indonesia dengan bendera Yamaha. Namun, ia akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha saat balapan di Sirkuit Mandalika.

Rossi telah resmi jadi bagian Petronas Yamaha pada hari ini. Rossi akan berduet dengan muridnya, Franco Morbidelli.

 

#motoGP

Index

Berita Lainnya

Index