Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Hajar Arsenal 3-1

Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Hajar Arsenal 3-1

CELOTEH RIAU--Klasemen Liga Inggris mengalami perubahan setelah Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 pada pekan ketiga di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari waktu Indonesia.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah sempat kecolongan gol lebih dulu dari Arsenal. The Gunners yang lebih banyak bertahan unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-25.


The Reds yang tampil dominan bereaksi setelah gawang Alisson Becker kebobolan. Hasilnya skuad asuhan Jurgen Klopp berbalik unggul 2-1 setelah Sadio Mane dan Andrew Robertson berhasil membobol gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno.


Liverpool kemudian memperbesar keunggulan jadi 3-1 jelang babak kedua usai. Pemain anyar Diogo Jota mencetak gol yang melengkapi kemenangan tim kota pelabuhan hanya delapan menit setelah masuk menggantikan Mane pada menit ke-80.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen. Mane dkk mengoleksi poin yang sama tetapi kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Leicester City.

Liverpool tepat berada di atas rival sekota Everton yang juga mengoleksi sembilan poin dari tiga laga awal Liga Inggris.


Di laga lain, Aston Villa menang telak 3-0 saat dijamu tim promosi Fulham di Craven Cottage, London, Senin (28/9) malam waktu Indonesia. The Villans menang berkat gol-gol yang dijaringkan Jack Grealish, Conor Hourihane, dan Tyrone Mings.


Kemenangan ini membawa Villa melesat ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Sementara itu, kekalahan telak di kandang sendiri membuat Fulham terbenam di posisi juru kunci.

Klasemen Liga Inggris
1. Leicester City (9 poin)
2. Liverpool (9 poin)
3. Everton (9 poin)
4. Aston Villa (6 poin)
5. Arsenal (6 poin)
6. Crystal Palace (6 poin)
7. Leeds (6 poin)
8. Tottenham (4 poin)
9. Chelsea (4 poin)
10. Newcastle (4 poin)
11. West Ham (3 poin)
12. Brighton (3 poin)
13. Man City (3 poin)
14. MU (3 poin)
15. Southampton (3 poin)
16. Wolves (3 poin)
17. West Brom (1 poin)
18. Burnley (0 poin)
19. Sheffield United (0 poin)
20. Fulham (0 poin)

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index